Jakarta | JacindoNews- Deep and Extreme 2022 kembali digelar setelah dua tahun absen karena pandemi. Lokasinya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Penyelam Indonesia rasanya sudah sangat lama menantikan gelaran Deep and Extreme. Sebagai Asia’s Biggest Outdoor Adventure Diving and Marine Tourism Show, Deep and Extreme punya tempat tersendiri di hati penyelam.

Pameran ini juga menjadi bagian dalam pemulihan ekosistem wisata selam yang dua tahun sebelumnya sempat terhenti karena terdampak COVID-19

Acara ini berlangsung dari tanggal 1-4 September 2022 di Hall A JCC Senayan. Dengan total 100 exhibitor.

Siodin Kho, Owner Sailendivers mengatakan kehadiran boothnya saat ini sebagai salah satu peserta pameran yang menyediakan alat alat diving.

“Kita disini hadir sebagai peserta yang mana perusahaan kami menyediakan alat-alat selam, pemegang distributor dari beberapa merek diantaranya adalah Zeagle, Atomic, Bare, Holis, Oceanic dan Sharskin. Selain itu juga kami menyediakan kursus selam, dan kami adalah Pemegang Licence untuk kursus PADI (Professional association daving instruktur), ‘terangnya saat di wawancara awak media, Jum’at (2/09/2022).

“Merek merek kami berasal dari beberapa negara diantaranya dari Australia, Amerika, dan Asia dengan produknya dan brandnya masing-masing, “ungkapnya.

Berbicara mengenai harga, Soudin mengatakan untuk harga tergantung merek, dan kualitasnya. Dari harga yang paling murah, standar, dan umum juga ada. Dikisaran 15 sampai dengan 20jutaan. Dia mengambil contoh seperti harga mobil, ada yang dari orang jualan mobil, dimana harga mobil itu akan bervariasi.

“Untuk harganya tergantung produknya sendiri, tentang harga yang paling murah yang standar yang umum, kita diharga 15 sampai 20 jutaan. Sama halnya dengan kita ngomong tentang mobil, ada yang premium, ada juga yang berkisar antara 50 sampai 100jutaan juga ada. Untuk merek merek ini selain sudah lama ada. Jadi ketertarikan bukan hanya karena kualitas nya tetapi juga reputasinya,”ungkapnya.

Perusahaan kita didirikan tahun 2014, awal kita mulai memegang merek merek ini di tahun 2017. dan mengenai antusiasme pengunjung saat ini, cukup bagus. Sebab selama hampir dua tahun terakhir tidak ada pameran sehingga pada pameran kali ini juga sebagai ajang bertemu teman – teman lama juga banyak alat alat yang baru dikeluarkan yang mana para pengunjung sendiri banyak yang mencari wetsuit (pakain selam) juga beberapa alat baru yang mereka ingin punya juga, “ujarnya.

“Untuk pemasaran produknya kita, selain secara online juga karena brand kita ini internasional, sehingga Pelanggan kita banyak juga dari luar pulau seperti dari Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Dibanding kompetitor lainnya kami ada satu merek dari atomic (asal Amerika) yang memiliki teknologi yang masih belum dipunyai ditempat lain. Yaitu automatic roll control di mana di tempat lain masih belum punya dan ini masih dipatenkan, dan hanya di atomic saja yang punya,”jelasnya.

Siodin berharap dunia selam di Indonesia semakin maju, juga dengan adanya pameran ini serta keikutsertaannya bisa mengedukasi masyarakat dengan adanya alat alat selam, juga keselamatan serta bagaimana untuk bisa melihat kondisi Indonesia yang sangat bagus ini untuk bisa dinikmati oleh orang orang Indonesia sendiri, “tutupnya.(jn).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *