JAKARTA | Jacindonews – Semarak penyelenggaraan Kompas Travel Fair 2022 yang diadakan Jumat-Minggu (09-11 September 2022), bertempat di Plenary Hall dan Area Lobi Utama Jakarta Convention Center (JCC), menghadirkan beberapa pariwisata dari desa-desa wisata yang berada di Indonesia dan Salah satunya adalah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Fadholi, Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat Kabupaten Sumenep, menerangkan kota wisata daerah Sumenep, pada hari kedua event KTF 2022, Sabtu (10/09/2022).

Fadholi, Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat Kabupaten Sumenep.

” Kabupaten Sumenep yang ditampilkan di pameran kali ini dari bidang wisata. Kita berikan kali adalah untuk mengangkat desa wisata yang dikelola Bumdes. Salah satu jenis usahanya adalah wisata.”

Bersama Kemenkraf Sandiaga Uno. Sabtu (10/09/2022).

“Ada beberapa daerah yang sudah di Kabupaten Sumenep di desa-desa. Tempat kita ikutkan pada lomba promosi dan wisata ke Sungai Raya, mendapatkan juara 3 di Kementerian desa.”

“Beberapa lokasi wisata yang pertama yaitu Desa pedati itu adalah terkait dengan apa mangrove. Kemudian wisata pantai sembilan.”

“Pameran ini antusias dari pengunjung yang akan berkunjung ke Sumenep. Kemaren ada lomba paralayang. Kegiatan event tersebut mengangkat pariwisata di Kabupaten Sumenep, ” Pungkasnya. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *