Jacindonews | Batam – Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf., S.H., M.H., hadiri undangan pada acara Coffe Morning dan Pemberian Penghargaan terhadap Penegakan Hukum di Bidang Kelautan dan Perikanan, di Aula Kantor SKIPM Batam, Jalan M. Nahar Batam Center, Kota Batam, Jumat (16/09/2022).

Acara Coffe Morning tersebut dalam rangka menguatkan sinergitas Koordinasi, Komunikasi dan Kerjasama (K3) dengan instansi terkait dan memberikan Penghargaan, apresiasi atas kontribusi dan penghargaan atas prestasi serta berjasa terhadap peran dalam penegakan hukum di bidang kelautan dan perikanan di wilayah Batam.

Pada acara tersebut juga Komandan Lanal Batam menerima penghargaan dalam rangka berkontribusi dalam pengawasan dan penindakan pelanggaran perikanan khususnya penindakan pelanggaran karantina ikan di wilayah Batam oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diserahkan oleh Kepala Badan KIPM Dr. Ir. Pamuji Lestari, M.Sc.

Danlanal Batam usai kegiatan tersebut menyampaikan ke awak media ucapan terima kasih atas penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan melalui Keputusan Menteri KKP Nomor Kep 44 Tahun 2022 tertanggal 29 Juli 2022 dalam rangka berkontribusi dalam pengawasan dan penindakan pelanggaran perikanan khususnya penindakan dan penegakan hukum bidang kelautan dan perikanan di wilayah Batam.

“Penghargaan kepada Lanal Batam tersebut tidak terlepas dari dedikasi kerja keras Prajurit Lanal Batam dalam penggagalan kegiatan ilegal di Perairan Batam, sebagai contoh beberapa bulan terakhir penggagalan penyelundupan Baby Lobster di Perairan Pulau Kelapa Gading Batam oleh Satgas Gabungan TNI AL sebanyak 467.385 ekor yang ditaksir mencapai 46 Miliar Rupiah, merupakan komitmen dan konsekuensi dalam melaksanakan tupoksi serta pelaksananaan inovasi dalam fungsi constabulary sekaligus fungsi diplomasi area batas,” pungkasnya.

Penerima penghargaan pada acara tersebut yaitu Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (P) Fery Anton S., M.Tr. Opsla, Pasops Lanal Batam Mayor Laut Ahmad Sofyan, Pasintel Lanal Batam Kapten Laut Mugiyono, Danunit Intel Lanal Batam Kapten Laut Yuli Pribowo, serta Perwira dan Prajurit pengawak Alut Lanal Batam.

(Pen Lanal Batam/LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *