JAKARTA | Jacindonews – Setelah beberapa kali penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA yang diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat beberapa bulan lalu dan sukses dalam penyelenggaraan, maka pada hari Minggu (20/11/2022), dari pukul 08.00 wib hingga selesai, mengadakan Try Out Ujian Profesi Advokat 2022 bagi para peserta PKPA yang sudah mengikuti program tersebut sebelumnya.

Peserta yang mengikuti Try Out UPA 2022.

Acara berlangsung di Hotel Cosmo Amaroossa, jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Peserta Try Out dibagi 2 bagian, baik secara tatap muka (offline) maupun online. Sebelum memulai Try Out, para peserta diberikan pengarahan sebelum memulai tryout.

Acara Try Out UPA 2022 yang diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat. Minggu (20/11/2022).

Hadir pengurus DPC Peradi Jakarta Barat yang mengawasi jalannya Try Out UPA antara lain Nurkholis Cahaya, S.H., M.H. selalu Wakil Ketua II DPC Jakarta Barat, Maria Sitio, S.H., M.H. selaku Bendahara DPC Peradi Jakarta Barat, Fortuna Alvariza, S.H., selaku wakil Bendahara 1 DPC Peradi Jakarta Barat serta Illian Deta Arta Sari, S.H., MPPM, C.L.A selaku Sekretaris Bidang PKPA DPC Peradi Jakarta Barat. Sedangkan Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H. sedang berada di Jawa Tengah dalam rangka pelantikan pengurus BPH Peradi di wilayah Jawa Tengah.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H., melalui online memberikan kata sambutan kepada para peserta Try Out Ujian Profesi Advokat. “Selamat datang dan mengikuti Try Out Ujian Profesi Advokat atau UPA. Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.C.L., M.M. adalah satu-satunya organisasi Advokat yang tunggal dan sesuai Undang-Undang Advokat. DPC Peradi Jakarta Barat mempunyai tanggung jawab moral sebagai organisasi Advokat wadah tinggal yang berkualitas sesuai Undang-Undang Advokat, ” ujarnya.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H., melalui online memberikan kata sambutan kepada para peserta Try Out Ujian Profesi Advokat.

“Banyaknya animo yang mengikuti PKPA dari Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.C.L., M.M. Peradi memiliki sekitar 180 cabang di Indonesia. Saya sebagai Ketua Pusat Bantuan Hukum DPN Peradi juga menginfokan bahwa BPH DPN Peradi sudah 152 cabang. Kepada para peserta Try Out, tentunya ikutilah materi pengajaran untuk Try Out dengan benar dan percayalah pasti bisa lulus jika mengikuti semuanya dari awal PKPA hingga sekarang Try Out. Dari kita Peradi, ujian kita sangat fair dan tidak ada kecurangan.”

Wakil Ketua II DPC Peradi Jakarta Barat, Nurkholis Cahyasa, SH., MH., memberikan pengarahan soal essay kepada peserta Try Out yang mengikuti secara online.

“Harapan saya, setelah lulus nanti, kami dari DPC Peradi Jakarta Barat bisa dihubungi untuk mungkin rekan-rekan nanti ingin magang dan bergabung dalam organisasi kami, karena DPC Peradi Jakarta Barat banyak melakukan kegiatan-kegiatan dan sangat aktif. Banyak kegiatan yang sudah kita lakukan. Bagi yang senang berorganisasi, mari bergabung dengan DPC Peradi Jakarta Barat, ” harapnya.

Wakil Ketua II DPC Peradi Jakarta Barat, Nurkholis Cahyasa, SH., MH. memberikan pengarahan kepada peserta Try Out, “Peserta Ujian Profesi Advokat atau UPA diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian. Soal Ujian pun dikelola oleh outsourcing sehingga kami panitia benar-benar tidak mengetahui isi dari soal tersebut. Kemudian persiapkan diri nanti untuk Ujian Final UPA di Universitas Tarumanagara tanggal 26 November 2022. Persiapkan diri rekan-rekan dan sukses dalam mengikuti Try Out, ” jelas Nurkholis. Kemudian dijelaskan mengenai tata cara mengerjakan Try Out.

Para peserta juga diberikan pengarahan dalam mengerjakan soal pilihan ganda dan menjelaskan Tata Tertib Ujian oleh Prof. Dr. Fauzi Yusuf Hasibuan, S.H., M.H.,sebagai Ketua Umum DPN PERADI Periode 2015 –2020 dan Ketua Dewan Pakar DPN Peradi Periode 2020 – 2025.

Prof. Dr. Fauzi Yusuf Hasibuan, S.H., M.H., (kiri) sebagai Ketua Umum DPN PERADI Periode 2015 –2020 dan Ketua Dewan Pakar DPN Peradi Periode 2020 – 2025, sedang memberikan pengarahan.

Setelah memberikan pengarahan, maka Try Out UPA 2022 dilaksakan baik secara offline atau tatap muka maupun online. Ratusan peserta ikut serta baik yang mengikuti secara offline dan online dari Try Out UPA 2022 kali ini.

Ketua Panitia, Dr. Desnadya Anjani, S.H., S.IKom., M.H., mengatakan, “Alhamdulilah hari ini pelaksanaan try out yang di laksanakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat untuk ujian UPA gelombang 3 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2022 sedang berlangsung dan berjalan dengan baik, dengan jumlah ratusan peserta dari berbagai PKPA yang dilaksanakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat, ” ujarnya.

“Kami berharap untuk DPC Peradi Jakarta Barat bisa melahirkan advokat yang memiliki intergritas tinggi, kwalitas terbaik dan dapat mengabdi bagi masyarakat.”

“Kami apresiasi peserta Try out yang sudah datang dari berbagai tempat untuk mengikuti try out kami yang di laksanakan secara dari daring/zoom atau yang datang langsung ke tempat acara di hotel Amar Rosa hotel dan saya doakan semoga nantinya ujian bisa berjalan baik dan semoga para peserta try out yang diadakan DPC Peradi Jakarta Barat bisa lulus semua 100%, ” pungkasnya.

Ketua Panitia, Dr. Desnadya Anjani, S.H., S.IKom., M.H.

Sebagai Informasi, untuk Ujian Profesi Advokat akan diadakan Sabtu, tanggal 26 November 2022. Diharapkan setelah Try Out UPA ini, para peserta harus lebih baik lagi mempersiapkan diri dalam menempuh Ujian Profesi Advokat pada tanggal 26 November 2022 nantinya. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *