JAKARTA | Jacindonews – Jumat (27/01/2023), pukul 10.30 wib, bertempat di gedung kantor  Dinas Pendidikan DKI Jakarta Auditorium Ki Hajar Dewantara lantai 5, Kuningan, Jakarta Selatan, diadakan Konferensi Pers mengenai persiapan Pameran Pendidikan, Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2023 yang akan digelar pada tanggal 16 sampai 19 Februari 2023.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, mengatakan bahwa faktor penting setelah pendidikan adalah mampu melahirkan enterpreneur dengan orientasi job creating dan
kemandirian.

Melihat hal itulah, Menteri Nadiem meluncurkan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka sejak awal 2020.

Pameran pendidikan bertaraf internasional yang digelar rutin setiap tahunnya ini, yang juga merupakan pameran pendidikan yang terlama di Indonesia yang ke-31 kalinya digelar, setelah sempat terhenti 1 kali tahun 2021 karena pandemi.

Acara Konferensi Pers.

Menempati area seluas 4000 m2 di hall B, IIETE menghadirkan sebanyak 80 exhibitor dari PTN, PTS favorit dari Indonesia dan Mancanegara, lembaga kursus, digital education, industri penunjang pendidikan dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.

“IIETE memiliki nilai strategis, karena memberikan informasi kepada calon mahasiswa khususnya pelajar SMA/SMK/MA mengenai produk-produk pendidikan tinggi. Mulai dari program pendidikan berjenjang Diploma, S1, S2, S3, profesi, kelas pararel, kelas internasional program pelatihan, program kedinasan baik dari dalam negeri maupun mancanegara,” ungkap selaku Wakil Direktur Wahyu Promo Citra, Satrio Sukur dalam peluncuran IIETE 2023 yang digelar di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta (27/01/2023).

“IIETE tahun 2023 mengusung tema ” Never Stop Learning”.Tahun ke 2023 ini merupakan ke 31 kalinya kita mengadakan acara ini, ” pungkasnya.

Satrio juga menjelaskan beberapa acara yang akan diselenggarakan, antara lain :

  1. “Kegiatan di Luar Kampus bersama Kampus Merdeka / Transformasi Pendidikan Indonesia bersama Kampus Merdeka” bersama:
    Asri Aldila Putri (Kepala Program Kampus Mengajar dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka), Rachmat Sriwijaya (Kepala Program Indonesian International Mobility Awards).
  2. “Eksplorasi Karir Gemilang bersama Kampus Merdeka” bersama:
    Wachyu Hari Haji (Kepala Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat)
    Gamaliel Alexander Emil Waney (Kepala Program Praktisi Mengajar dan Wirausaha Merdeka).

“Selain itu untuk menyemarakkan pameran, digelar serangkaian talkshow dari pakar pendidikan, sebut saja diantaranya talkshow “Serba-serbi Kuliah di Turki” bersama Biru Marmara, Try Out SNBT bersama Nurul Fikri yang juga mengadakan try out SNBT selama pameran, dan kegiatan Fun Kuis yang diadakan oleh RCTI+, Calon mahasiswa juga berkesempatan mendapatkan informasi yang konprehensif berupa sharing session dan bedah kampus favorit,” ujar Satrio.

Besarnya komitmen terhadap dunia pendidikan membuat sejumlah influencer anak muda berprestasi seperti health influencer Ayman Alatas serta peraih 100 lebih medali olimpiade tingkat internasional yakni Devon dan Mischka turut dihadirkan dalam pameran ini.

Tips Jitu Masuk Sekolah Favorit Hollywood & Persiapan Daftar Masuk Kampus Ivy League akan dikupas tuntas oleh Devon Kei Enzo dan Mischka Aoki.

Selain itu, IIETE 2023 juga memberikan informasi bagi pelajar yang ingin mengasah potensinya, dapat mengikuti kompetisi antarsiswa SMA yang dipertandingkan selama pameran, antara lain kompetisi pidato bahasa Inggris, kompetisi story telling bahasa Mandarin.

Sementara bagi guru dan kepala sekolah yang ingn meningkatkan kapasitasnya sebagai pelaku di dunia pendidikan, dapat mengikuti talkshow “Digitalisasi Sekolah Bersama Komunitas Guru TIK” yang diikuti oleh Guru-guru TIK SMA dan SMK di Jakarta.

“Dengan digelarnya IIETE 2023, kami berharap pameran ini tak hanya dapat memberikan informasi seputar dunia pendidikan lanjutan saja, namun juga dapat menumbuhkan optimisme tentang pendidikan tanah air bahwa lulusan diploma dan sarjana Indonesia bisa bersaing dengan lulusan dari negara-negara lain dalam menghadapi perkembangan Industri kerja yang begitu pesat,” kata Satrio Sukur.

Profil Penyelenggara
Wahyu Promo Citra

Berdiri sejak tahun 1988, Wahyu Promo Citra merupakan salah satu penyelenggara pameran dan konferensi yang diperhitungkan di tanah air.

Pengalaman panjang selama 34 tahun, Wahyu Promo Citra telah membuktikan profesionalisme dan integritasnya dalam mengelola berbagai pameran dan konferensi baik tingkat nasional maupun internasional.

Sejumlah pameran yang saat ini menjadi trademark Wahyu Promo Citra diantaranya, Gebyar Wisata Nusantara (GWN), Agrofood Expo & Forum, INA Sport, Indogreen Environment Forestry, Indonesia Building Mechanical Electrica, Inachem, Pekan Raya Sulsel, Makassar Craft & Jewellery Show dan Halal Indonesia Expo.

(Ril/JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *