Jakarta, Jacindonews – Kehadiran SEKBER OPBB yang merupakan salah satu langkah strategis guna kepentingan ormas-ormas pendukung Bamus Betawi sungguh membawa angin segar dan harapan besar bagi para pimpinan ormas pendukung Bamus Betawi.

“Kami ada karena sebuah kebutuhan atas terjadinya kefakuman kepengurusan Bamus Betawi dibawah pimpinan Riano saat ini” ungkap Herman Yahya, Jum’at (03/04/2023).

Ketua Himpunan Majelis Permusyawaratan Warga Jakarta ini juga membenarkan adanya kefakuman ditengah kebutuhan yang mendesak.

“Ini merupakan hukum causalitas. Sekber tidak akan lahir jika kepemimpinan Bamus Betawi tidak mengalami kefakuman” lanjutnya.

“Banyak persoalan yang sedang berkembang sekaligus harus segera diselesaikan. Baik secara eksternal maupun internal di Bamus Betawi” tambahnya

Ditanya mengenai isyu yang merebak tentang rencana penyatuan antara Bamus Betawi dan Bamus Suku Berawi sosok yang dikenal sangat kritis inipun sangat mendukung demi memelihara harmonisasi dan keguyuban sesama anak betawi.

“Pada prinsipnya saya pribadi sangat mendukung. Namun semua itu kita serahkan kepada kawan-kawan pengurus ormas pendukung Bamus Betawi selaku pemegang kedaulatan” tegas Herman

“Kita sebagai ormas pendukung Bamus Betawi akan tetap mempertahankan eksistensi Bamus Betawi sebagai wadah organisasi induk ditanah betawi” pungkas Herman.

Sementara Bang Ma’un panggilan akrab ketua Forum Komunikasi Masyarakat Betawi (FORKOMBET) yang dipercaya untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi terhadap ormas-ormas pendukung Bamus Betawi, juga sangat bersyukur hadirnya SEKBER OPBB.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada SEKBER sebagai wadah kita-kita para pengurus ormas untuk bernaung, berdiskusi sekaligus mencari solusi dari berbagai persoalan yang sedang dialami Bamus Betawi” ungkap Bang Ma’un

“Jujur saja selama ini kami memiliki kesulitan untuk berkomunikasi dalam mencari solusi dalam memecahkan dan menyelesaikan berbagai macam persoalan yang terjadi saat ini” sambungnya.

“Untuk itu, dengan adanya SEKBER ini saya mengajak kepada kawan-kawan pengurus ormas pendukung Bamus Betawi untuk bisa secara bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan yang sudah sangat mendesak” pungkas Bang Ma’un penuh harap.

*(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *