CIATER | Jacindonews – Keindahan alam hutan hijau dan ladang kebun teh menjadi ciri khas dari alam wilayah Jawa Barat, khususnya di Bukit Lebah Ciater, Jawa Barat. Perkebunan dan tempat budidaya lebah madu hutan, menambah rasa nyaman dari hutan alam.

Ditengah alam nan indah tersebut,ternyata ada juga tempat yang disajikan untuk menikmati lam sekaligus untuk mencari bahan literasi mengenai pengetahuan.

Perpustakaan Berita Langit di Bukit Lebah Ciater Subang, Jawa Barat, menjadi referensi untuk menambah wawasan pengetahuan mengenai hari akhir zaman. Perpustakaan tersebut didirikan oleh Majelis Gerakan Akhir Zaman atau GAZA.

Pendiri Perpustakaan Berita Langit, Diki Candra Purnama, ketika ditemuai dilokasi, Sabtu (04/03/2023), menjelaskan bahwa tujuan didirikannya perpustakaan ini untuk sebagai referensi nubuwwah atau disebut mubasyirat atau ru’ya shadiqah atau kabar kenabian dalam bentuk mimpi, baik dari Allah SWT maupun mimpi dari Nabi Muhammad SAW yang dialami oleh umat di berbagai belahan dunia.

“Manusia memiliki mimpi berupa petunjuk, kabar gembira dan peringatan, tentang berbagai peristiwa besar yang akan segera terjadi, seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW dalam banyak haditsnya. Mimpi bisa dijadikan acuan kebenaran jika memimpikan kebenaran,” ucap Kang Diki yang juga Ketua GAZA (Gerakan Akhir Zaman) kepada media.

Diki Candra Purnama, Pendiri Perpustakaan Berita Langit.

Kang Diki, sapaan dirinya menjelaskan bahwa Perpustakaan Berita Langit yang terletak tepat di Bukit Lebah Ciater, didirikan untuk mengantisipasi krisis multidimensi dan dapat dikunjungi semua pihak tanpa memandang suku maupun agama.

“Menghadapi persoalan yang sudah ada di dalam Al-Quran, Hadits maupun melalui mimpi terkait akhir zaman yang akan segera terjadi, maka Perpustakaan Berita Langit ini bisa dikunjungi oleh semua pihak, baik ulama, pejabat, tokoh, ormas, lembaga pendidik, perorangan dan berbagai pihak lainnya,” ujar Kang Diki.

Salah satu fasilitas di dekat lokasi Perpustakaan Berita Langit, Air Terjun Kembar Ciater.

Dirinya juga menambahkan bahwa Bukit Lebah Ciater bukan hanya terdapat Perpustakaan Berita Langit yang memiliki informasi bacaan tentang akhir zaman, disini juga terdapat wisata alam dengan fasilitas glamping, olahraga alam, budidaya lebah, agrowisata, kajian eskatologi/ tema lainnya dan terapi kesehatan kiropraktik.

“Di lokasi ini, ketika orang sudah berkunjung, akan terbuka mengenai dengan semua yang sudah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW terkait akhir zaman, melalui mimpi-mimpi soal kebenaran akhir zaman akan menambah rasa keimanan kita kepada Allah SWT,” jelasnya.

Berada di kawasan seluas kurang lebih 50 hektar dengan udara yang segar, disisi lain lokasi juga terdapat Air Terjun Kembar Ciater sebagai lokasi berkemah di alam. Para pengunjung dapat menikmati hari sambil hiking di hutan, menjelajahi air terjun sehingga merasakan adrenalin dari olahraga alam.

Salah satu tempat penangkaran lebah madu hutan.

“Untuk kepentingan bangsa, negara dan masyarakat umum, dalam mengantisifasi
berbagai krisis multidimensi ke depan ini, maka Perpustakaan Berita Langit bisa menjadi tempat yang tepat. Disini juga bisa dikunjungi oleh semua pihak, baik ulama, pejabat, tokoh, ormas, lembaga
pendidik, perorangan dan berbagai pihak lainnya,” pungkas Kang Diki.

Perpustakaan Berita Langit diharapakan ke depan menjadi tempat yang cocok untuk setiap pengunjung merefleksikan dan menenangkan diri serta mendekatkan diri kepada Tuhan dan kesejukan alam ciptaan Tuhan. (**)

**tim Perpustakaan Berita Langit.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *