JAKARTA | JacindoNews- Sabtu, (11/03/2023). Para pesohor dan publik figur tidak hanya selalu menampilkan keglamoran dimata publik, hal tersebut ditunjukan oleh insan-insan artis film layar lebar senior nasional dibawah bendera DPP PARFI kepemimpinan artis film senior Sultan Saladin, saat merayakan HUT PARFI Ke 67 dikantornya dibilangan Jln MT Haryono Pancoran Jakarta Selatan hari ini Sabtu 11/03/2023.

Perayaan HUT PARFI Ke 67 pun diselenggarakan dengan hikmat dan kesederhanaan dengan mengundang puluhan anak yatim-piatu sekaligus memberikan santunan untuk para anak yatim-piatu Kani Junaedi selaku ketua panitia acara mengatakan bahwa DPP PARFI dengan ketua umumnya Sultan Saladin ingin membuat sesuatu yang lebih bermakna serta berbeda dalam perayaan HUT PARFI saat ini agar dapat lebih dekat dengan masyarakat pecinta dan penikmat film nasional Indonesia.

HUT PARFI Ke 67 ini pun dihadiri oleh tokoh artis-artis legend seperti Wati Siregar, Elsa Sigaz, Yuni Pardjo, Rio Bewok, Hari Patakak, Benteng Toga, Frangky Sianipar dan beberapa artis lainnya, selain ketua umumnya sendiri yaitu Sultan Saladin.

Ketua Umum PARFI Sultan Saladin didampingin Sekjen Waty Siregar.

Dalam kesempatan wawancara singkatnya Ketua Umum DPP PARFI Sultan Saladin mengatakan akan bekerja bersama kawan-kawan anggota beserta fungsionaris PARFI lainnya, mulai dari tingkat pusat hingga daerah untuk membangun PARFI lebih baik dengan beberapa program andalan barunya yang salah satunya dengan menyelenggarakan kembali PARFI Award yang akan diberikan kepada para insan film baik para artis maupun sutradara dan pelaku film lainnya sekaligus untuk memacu kreatifitas para insan-insan film dalam berkarya, guna menghidupkan dan membuat semarak kembali dunia perfilman tanah air, agenda ini diprakarsai oleh Kani Junaedi serta didukung penuh oleh Sultan Saladin sebagai ketua umum DPP PARFI.

Perayaan dengan acara tumpangan.

Lebih lanjut Sultan Saladin mengatakan DPP PARFI juga akan turut serta dalam menyemarakan dan mendorong program-program pemerintah dalam hal edukasi sinematik, baik formal maupun non-formal sebagai mitra pemerintah agar terjalin kesinambungan antar lembaga, seperti pembuatan film edukatif, dokumenter maupun pentas seni budaya dan lainnya, namun DPP PARFI tidak ingin terjebak dalam praktek politik praktis sebagai partisan atau dukung mendukung akan tetapi tidak pula membatasi hak politik anggotanya agar tetap terjalin rasa kebersamaan yang baik terlebih ditahun politik seperti saat ini pungkas Sultan Saladin di akhir wawancara singkatnya.

Acara HUT PARFI pun ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur insan film DPP PARFI yang dilanjutkan penyerahan bingkisan santunan serta doorprize untuk para anak yatim-piatu oleh para fungsionaris DPP PARFI. (Jac-Red).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *