JAKARTA | Jacindonews – Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) telah mengadakan buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim , Lansia , du’afa dan wartawan . Bertempat di Mesjid Gedung Joeang 45 jalan Menteng Raya nomor 31Jakarta Pusat , Sabtu (15/04/2023). Walaupun acaranya tidak terlalu formil , tapi santai , hikmat dan penuh kekeluargaan.

Acara juga tidak umat Muslim saja yang hadir, tapi yang non Muslim. Kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin tiap tahun , bahkan di hari hari besar keagamaan, bisa 3 atau 4 kali diadakan.

Tim Forkam.

Acara bakti Ramadhan 1444 H Yayasan Forum Komunikasi Antar Media(FORKAM), diawali sambutan ketua panitia Harry Amiruddin. Dalam sambutannya Harry Amiruddin mengucapkan terima kasih pada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia yg membantu , seperti Rahmalia , Baston Sibarani , Ii Johar dan semua pengurus . “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, antara lain: Abah KH Junaedi Al Baghdadi, Dwi Ranny Pertiwi Zarman , BAZNAS , BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Eddy Al Syafa, Toto Suryanto, Febri, John Selvi Maturbong, Sodik Alkaf, 4 anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Pandapotan Sinaga, Rio Sambodo, Johny Simanjuntak dan Yuke Yurike, Pendeta Paulus Johny, Petrus Tukimin dan yang lainnya. “Seharus kegiatan mulia ini direspon oleh semua pihak , tapi masih banyak yang buta mata hatinya, apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Banyak saya mohon bantuan dan kerja samanya kepada instansi pemerintah , eksekutif , legislatif dan senator dari Jakarta. Tetapi, bagaimana mereka membantu, kami beri salam saja tidak dijawab, apakah layak orang orang seperti ini dipilih lagi tahun 2024? Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) sifatnya indefenden, sosial, kemanusiaan dan keagamaan,” tegas Harry Amiruddin.

Setelah itu pembagian doorprize buat anak anak yatim, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat ayat suci Al Qur’an oleh beberapa anak yatim dan ditutup dengan do’a oleh Hj. Anah Haryani.

Setelah azan Magrib tiba, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah.

Terakhir acara adalah pemberian santunan dan bingkisan buat anak yatim, lansia , mustahik dan wartawan. Yayasan Forum Komunikasi Antar Media(FORKAM) mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 H , mohon maaf lahir batin . (Ril).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *