JAKARTA | Jacindonews – Akhirnya terjawab sudah. Calon Presiden yang dinantikan dari partai pemenang pemilu 2019, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari Partai berlambang Banteng moncong putih tersebut.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya, melalui chanel YouTube partai PDIP, setelah Sholat Jumat (21/04/2023), pukul 13.45 WIB. Megawati mengumumkan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

Melalui siaran YouTube. (sumber gambar : TV One).

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, kami dari PDIP menetapkan saudara Ganjar pranowo, yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Dalam pembacaan keputusan partai PDI-P tersebut, ketum Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Setelah keputusan tersebut, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meminta agar seluruh anggota dan kader partai dapat mendukung keputusan dari partai.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan kepada media.

Untuk bakal calon Wakil Presiden RI, PDIP belum mau memberikan gambaran lebih lanjut. Sambil menunggu dinamika politik yang berjalan setelah pengumuman pencalonan dari Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI. Mungkin saja ke depan ada pertimbangan politis untuk adanya jejak koalisi dari beberapa parpol yang ikut dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti. (Ril/JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *