JAKARTA | Jacindonews – Masa Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum atau KPU dilaksanakan dari tanggal 1-14 Mei 2023. Beberapa Partai peserta Pemilu 2024 mendatangi KPU untuk menyerahkan berkas-berkas data Bacaleg dari tingkat DPR RI hingga DPRD tingkat Provinsi dan Kabupaten.

DPP Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura mendatangi KPU untuk menyerahkan nama-nama bacaleg secara nasional, pada hari Rabu (10/05/2023), pukul 10.00 wib. Hadir ketua umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau Oso, Sekretaris Jenderal Kodrad Shah dan beberapa jajaran DPP Partai Hanura.

Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta (kanan) bersama Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah.

“Kita datang pada hari ini (10/05/2023), pas dengan sesuai nomor urut Partai, yaitu 10. Kita mendaftarkan 580 nama bacaleg ke KPU. Tiap daerah juga menjadi perhatian bagi partai Hanura, ” ujar Oso.

Untuk keterwakilan perempuan, Partai Hanura sudah mencapai 30 persen. Juga Oso mengatakan, bacaleg dari Partai Hanura tidak harus terkenal, namun memiliki kualitas dan memperjuangkan kepentingan rakyat. “Kita harus angkat mereka yang memiliki kualitas. Semua memiliki kualitas yang sama, ” jelasnya.

Juga menjelaskan, Oso menegaskan Partai Hanura yang disahkan oleh negara, itulah yang maju ke Pemilu 2024. Banyak unsur yang datang dan bergabung dengan Hanura. “Politik Indonesia harus cair supaya aman dan bangsa ini harus tenteram Partai Hanura tidak bisa mengikuti yang lain, partai Hanura punya target, harapan, pemikiran sendiri, ” ujarnya.

Untuk figur cawapres pendukung capres Ganjar Pranowo yang diusung partai Hanura, Oso mengatakan sosok cawapres harus memihak dan membela kepentingan rakyat. Juga mengenai isu mantan ketum Hanura Wiranto yang ke Partai lain, Oso menjelaskan bawa Wiranto sudah secara resmi keluar dari Partai.

Partai Hanura sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024 dan juga siap meraih kemenangan. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *