JAKARTA | Jacindonews – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat melalui Persekutuan Doa Adriella melakukan Ibadah dan Perayaan Paskah 2023, yang mengusung Thema ” Dengan Sukacita Paskah, Kita Tingkatkan Semangat Melayani”. Acara berlangsung di Jl. Pedurenan Mesjid Raya No.Kav F01, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Selasa (23/5/23). Gedung Dharma wanita Pusat.

Ibadah dan Perayaan di gelar secara offline dan Online di ikuti oleh seluruh wilayah di Indonesia dan di hadiri secara langsung oleh Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) Franka Makarim. Sedangkan yang menjadi Pengkhotbah/ Pelayan Sabda pada ibadah kali ini oleh Romo Harry Sulistiyo, Pr .

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ny. Franka Makarim dalam sambutannya menyampaikan dengan Thema perayaan Paskah Kita hari ini yaitu ” Dengan Sukacita Paskah, kita tingkatkan semangat melayani”. Menurutnya, sebagai orang tua, bertanggung jawab untuk mendorong anak-anak menjadi pelajar Pancasila yang berkarakter pembawa cinta damai dan kasih untuk semakin menguatkan kerukunan Bangsa Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika. “Dan tentunya sebagai anggota DWP, kita senantiasa memberikan Kontribusi untuk kemajuan Organisasi dan masa depan Bangsa.” ujar Franka, istri dari Nadiem Makarim Mendikbud ristek.

Lanjut Franka Makarim, ” Mari kita jadikan perayaan Paskah sebagai momentum untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas kebhinekaan bangsa kita, sekaligus menguatkan janji kita sebagai sabda penyebar kasih kepada keluarga dan lingkungan sekitar kita.”

“Selamat hari raya Paskah untuk kita semua. Seperti pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di kayu salib dan bangkit mengalahkan Maut, Percayalah bahwa disetiap kesusahan dan pengorbanan yang kita alami akan ada harapan dan kebaikan yang akan menyambut didepan.”tambahnya lagi.

“Semoga cinta kasih dan damai selalu menyertai setiap langkah kita sebagai penggerak perubahan untuk kemaslahatan keluarga serta bangsa dan negara yang kita cintai. Terimakasih Wasallam Walaikum warahmatullahi wabarakatuh, On Shanti Shanti Om, Namo buddhaya.”tutup Franka Makarim.

Pada kesempatan yang sama,Ketua Panitia acara Paskah DWP yakni Ny Dyah Iswarini Sompie menyampaikan ,” Kami mengajak semua anggota DWP bahwa kita mengucap syukur karena atas kasih karunia-Nya juga berkatNya kepada kita pagi ini atau siang ini kita dapat berkumpul disini dalam ruangan ini untuk mengikuti kegiatan ibadah dan perayaan Paskah Dharma wanita persatuan tahun 2023.” ujar Dyah Sompie.

“Kami ucapkan banyak terima kasih untuk ibu-ibu yang sudah hadir melalui Zoom dan mengikuti ibadah dan perayaan Paskah pada hari ini sungguh ini tentu menjadi sukacita yang besar untuk kita semua terutama panitia yang baru terbentuk lebih kurang 1 bulan yang lalu karena meskipun kami menghadapi banyak kendala terutama waktu persiapan yang relatif pendek, tetapi Puji Tuhan semua dapat teratasi dan hari ini kita kumpul dalam suasana yang penuh keakraban dan sukacita dengan dihadiri oleh banyak ibu-ibu anggota Dharma wanita persatuan bahkan yang berada didaerah. Melalui monitor kami, hari ini ada yang melalui Zoom dari Papua dari NTT dan sebagainya,”paparnya.

“Dalam rangka Paskah tahun 2023 ini kami telah melaksanakan beberapa kegiatan, bakti sosial yang antara lain pada tanggal 17 April yang lalu kami telah memberikan bingkisan kepada karyawan dan petugas di kantor Dharma wanita persatuan Pusat, yang kebetulan adalah juga dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri satu Syawal 1444 Hijriah,” ungkap Ny. Dyah Iswarini Sompie.

Lanjut ketua panitia menjelaskan, “Sebagai puncak acara kegiatan ibadah dan perayaan Paskah yang dilaksanakan pada hari ini, kami juga menyampaikan terima kasih kepada yang pertama adalah khusus Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati pelayanan dan pekerjaan Ibu di manapun.”

“Kami juga berterima kasih kepada Penasehat PDO Adriella, ibu Devi Luhut Panjaitan yang hari ini juga mengikuti melalui Zoom. Ibu Devi Luhut Panjaitan tidak bisa bersama dengan kita karena adanya suatu kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Kami mengucapkan terima kasih yang hari ini memberikan siraman rohani Romo Harry Sulistiyo, yang begitu indah bagi kami. Mudah-mudahan bisa kami lakukan di dalam pelayanan kami.”

“Kami juga berterima kasih kepada Ibu Ninuk Sudan selaku Ketua 3 Dharma wanita persatuan pusat yang membawahi bidang sosial. Beliau yang telah memberikan motivasi dan juga semangat kepada seluruh panitia yang terlibat mendukung hingga acara ini bisa sukses.”

“Dan perayaan Paskah tahun 2023 ini kami informasikan bahwa ibadah dan perayaan Paskah, baru kami lakukan sekali ini di sini, karena pada waktu-waktu yang lalu kita sedang menghadapi Covid-19, jadi seluruh kegiatan memang ditiadakan.”

“Kami mengucapkan terima kasih kepada yang rekan terkasih panitia yang telah bekerja keras mewujudkan dan dalam pelaksanaan ibadah dan perayaan Paskah tahun 2023 semua boleh berjalan dengan lancar dan tentunya bukan karena Kami panitia tetapi adalah karena kemurahan Tuhan semata. Kiranya Tuhan memberkati pelayanan panitia yang dalam hal ini adalah salah satu pelayanan-pelayanan selanjutnya dan terakhir para pengisi acara pemain musik keyboard Saksofon yang hebat handal, petugas multimedia.”

“Kami atas nama Panitia penyelenggara menyampaikan jika di dalam penyelenggaraan ibadah kali ini dan perayaan terdapat kesalahan dan kekurangan mohon Kiranya Tuhan yang akan menambahkan semua kekurangan tersebut dan kita berjumpa lagi dalam ibadah-ibadah berikutnya selamat Paskah Tuhan Yesus memberkati kita semua.”pungkas Dyah Sompie.
(HM).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *