JAKARTA | Jacindonews – Beredar kabar tentang adanya sedikit kekisruhan di area Kampung Betawi, Mantan Ketua Umum Bamus Betawi H. Oding ajak anak Betawi guyub kembali.

“Ya mari kita guyub kembali. Tak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan dengan musyawarah” ungkap H. Oding saat dimintai pendapatnya, Sabtu (17/06/2023).

“Insya Allah nanti kita akan duduk bareng dalam rangka mencari sekaligus memberi solusi terbaik untuk semua khususnya kaum Betawi” lanjut H. Oding.

“Kita di MKB (Red-Majelis Kaum Betawi) akan mengambil langkah strategis demi keguyuban dan kemajuan bagi kaum Betawi” H. Oding menjelaskan.

Salah seorang penggagas lahirnya Majelis Kaum Betawi sekaligus mantan ketua umum Bamus Betawi ini juga menceritakan bagaimana dirinya dahulu memperjuangkan lahan tersebut yang saat ini dijadikan Kampoeng Betawi.

“Dulu saya salah satu yang memperjuangkan area Kampung Betawi di PRJ Kemayoran. Dari yang awal kecil menjadi lebih luas area nya” ungkap H. Oding, saat dimintai keterangan, Sabtu (17/06/2023).

“Namun karena saya sudah tidak menjabat lagi sebagai ketua umum Bamus Betawi, maka semua itu saya serahkan penerusnya kepada Bamus Betawi” lanjutnya menjelaskan.

“Saat saya masih memimpin Bamus Betawi dulu, kegiatan di PRJ saya serahkan kepada Tim yg saya bentuk kala itu untuk mengajak ormas-ormas agar diatur dan dikordinasikan bagaimana baiknya” kenang H. Oding memaparkan.

“Saya sedikitpun ga pernah ikut campur sepenuhnya saya serahkan kepada Tim. Yang penting kegiatan Kampoeng Betawi di PRJ berjalan dengan baik ” tegas H. Oding.

Ditanya bagaimana solusi atas keluhan yang agak ramai diinternal betawi termasuk keinginginan kawan-kawan Ormas lainnya, dirinya mengatakan Insya Allah akan dicari solusinya.

“Sekarang kan sudah ada Majelis Kaum Betawi. Insya Allah nanti kita akan bahas untuk mencari sekaligus memberikan solusi untuk kegiatan di tahun depan. Yang penting mari kita kompak demi kebaikan dan kemajuan serta kesejahteraan bersama termasuk kawan-kawan ormas” jawab H. Oding. (MJ).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *