H. Oding Ketua Umum Bamus Suku Betawi 1982

JAKARTA, Jacindonews – Minggu malam Pekan Raya Jakarta khususnya di area Kampoeng Betawi dimeriahkan dengan adanya acara Ulang Tahun Bamus Betawi yang ke 41 tahun.

Diiringi dengan berbagai penampilan seni budaya seperti gambang kromong dan beberapa tarian tradisional khas betawi yang juga disajikan berbagai kuliner khas Betawi menambah semarak penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta dalam memperingati hari jadi kota Jakarta yang 496 tahun.

Mantan ketua umum Bamus Betawi yang saat ini menjadi ketua umum Bamus Suku Betawi 1982 H. Zaenuddin atau sapaan akrabnya H. Oding hadir dan sampaikan ucapan selamat hari jadi Bamus Betawi.

“Pertama-tama kita ucapkan Alhamdulillah, dan dan kita ucapkan selamat hari jadi yang ke 41 Bamus Betawi dan semoga Bang Riano Ketua Umumnya selalu diberikan kesehatan” kata H. Oding, Minggu (25/06/2023).

“Abang-abang dan mpo semua, Alhamdulillah, bertepatan dengan hari jadi kota Jakarta yang ke 496 ini kite sudah punya lebaga adat namenye Majelis Kaum Betawi” sambung H.Oding menjelaskan.

“Oleh karena itu hari ini Bamus Betawi dan Bamus Betawi 82 telah menyatu sebagai kekuatan utama untuk memperkuat lembaga adat Majelis Kaum Betawi” kata H. Oding.

“Kepada seluruh pimpinan ormas dan keluarga besar kaum betawi maribkita bersama menulis sejarah baru di dalam MKB rumah besarnya Kaum betawi. Kita lanjutkan cita2 para pendahulu kita yg belum terwujud” lanjut H. Oding menegaskan.

“Terkait dengan Kampoeng Betawi ini, dulu kite saat masih memimpin Bamus Betawi memperjuangkan untuk dikelola oleh Bamus Betawi dan diperluas sebagai sarana promosi kuliner dan cindwra mata khas Betawi” kata H. Oding mengingatkan.

Penggagas Majelis Kaum Betawi inipun menyinggung tentang upaya yang sedang dilakukan saat ini yaitu tentang Perda pemajuan budaya Betawi.

“Sekarang kita sudah ajukan Rancangan Regulasi untuk penyempurnaan terhadap Perda yang ada sesuai dengan UU Nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan” pungkasnya. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *