TASIKMALAYA, JNews – Selain membebaskan rakyat dari penjajahan, salah satu tujuan dari kemerdekaan adalah mensejahterakan rakyat dari belenggu kemiskinan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jalih Pitoeng selaku pendiri sekaligus pemilik PT. Jaliputra Citamulia Indonesia atau Jacindo Property usai lakukan optimalisasi pasar rakyat di Padaherang, Pangandaran Jawa Barat.

“Dalam rangka membantu menyediakan sarana peningkatan ekonomi kerakyatan, kami mengajak masyarakat untuk bangkit kembali meramaikan pasar-pasar tradisional pasca pandemi covid 19 yang membuat lesunya perekonomian” ungkap Jalih Pitoeng, Minggu (20/08/2023).

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa selain membebaskan rakyat dari penjajahan, salah satu tujuan dari kemerdekaan adalah membebaskan rakyat dari belenggu kemiskinan” lanjutnya.

“Untuk itu kami Jacindo merasa berkewajiban untuk berperan aktif dalam mendorong lajunya perekonomian rakyat demi kesejahteraan rakyat. Khususnya rakyat kecil” tegas Jalih Pitoeng.

“Maka kami mengajak mayarakat untuk meramaikan kembali pasar-pasar tradisional. Dalam hal ini pasar Padaherang” ajak Jalih Pitoeng.

Ketua umum Gerakan Masyarakat Pengembang Ekonomi Rakyat (GEMPAR) ini juga menuturkan bahwa pasar Padaherang telah menyiapkan berbagai pilihan bagi para pedagang termasuk para pihak yang ingin berinvestasi.

“Disini kita telah menyiapkan beberapa puluh ruko dan ratusan kios serta los dengan harga terjangkau agar bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi dimasyarakat” Jalih Pitoeng menjelaskan.

Selain itu, Jalih Pitoeng juga meminta kepada pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro dan Kecil Menengah Jawa Barat agar memiliki perhatian khusus guna membantu para pedagang dalam berbagai aspek.

“Kita juga minta kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro dan Kecil Menengah Jawa Barat agar memiliki perhatian khusus guna membantu para pedagang dari berbagai aspek. Baik aspek perijinan, pembinaan serta bantuan permodalan” pinta Jalih Pitoeng. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *