JAKARTA, JNews – Riuh rendah suara canda tawa pada tiap selasar Cafe Daun Lontar dibilangan Tanah Abang, menggambarkan suasana hati seorang tokoh Betawi yang sangat dihormati.

Haji Dedi Syukur atau yang lebih akrab disapa Babe Dedi Syukur ini lalu lalang semua yang datang. Tentunya para pimpinan ormas pendukung Bamus Betawi.

Dalam silaturahmi yang digelar tadi malam, Babe Dedi mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas telah terselenggaranya Mubes ke VIII Bamus Betawi di Taman Mini baru-baru ini.

“Alhamdulillah, ane udeh plong” kata Babe Dedi sebagai wujud kelegaan hatinya, Selasa (12/09/2023).

“Karena tugas kite selaku orang tua mengawal pelaksanaan Mubes, udeh selesai” sambung Babe Dedi.

“Tinggal kedepan adek-adek kite biar pade bisa kejasame dengan guyub, solid dan kompak biar pade maju semue” kata Babe Dedi.

“Pokoknye nyang penting udeh pade Akur” celetuk Babe Dedi memecah keriuhan diantara para penyantap yang memenuhi Cafe Daun Lontar.

“Apelagi sekarang bang Muhidin Muchtar juga udeh begabung ame kite. Berarti kite semue akan lebih mampu mengawal dan memperkuat ketue umum kite bang Riano dalam mememimpin Bamus Betawi” babe Dedi memaparkan.

Sejalan dan sepemikiran dengan Haji Dedi Syukur, aktivis nasional kelahiran tanah Betawi Jalih Pitoeng yang juga hadir menyampaikan hal yang sama.

“Ini yang saya sebut sebagai Reformasi Bamus Betawi akan terjadi” ungkap Jalih Pitoeng, Selasa (12/09/2023).

“Karena Mubes Bamus ke VIII ini benar-benar sangat konsolidatif” sambung Jalih Pitoeng.

“Selain Bang Riano didukung oleh mayoritas ormas Betawi yang ada, dia juga mendapat restu dan dukungan dari para sesepuh termasuk Majelis Adat Bamus Betawi tentunya” lanjut Jalih Pitoeng memaparkan.

“Sehingga dia memiliki legitimasi yang sangat kuat sekaligus memikul beban yang sangat berat” kata Jalih Pitoeng.

“Dimana berbagai pengharapan dari para pimpinan ormas Betawi yang selama ini haus terhadap eksekusi program, digantungkan pada dirinya saat ini sebagai pimpinan tertinggi di Bamus Betawi” sambung Jalih Pitoeng.

“Namun dengan keterbukaan yang melekat pada dirinya, Insya Allah kawan-kawan semua akan mendukung, mengawal sekaligus menjaga dan mempertahankan kepemimpinannya dari berbagai kemungkinan yang dapat merusak serta merong-rong kewibawaan dan kelancaran dalam menjalankan organisasi Bamus Betawi” tutur Jalih Pitoeng.

Juru bicara Majelis Kaum Betawi inipun mengutarakan rasa syukur dan dukungannya terhadap masuknya Muhidin Muchtar kedalam tatanan kepengurusan Bamus Betawi dibawah kepemimpinan Riano Ahmad.

“Dan Alhamdulillah, dengan telah bergabungnya bang Muhidin Muchtar didalam kepengurusan Bamus Betawi, selain ini akan memperkuat, juga menggambarkan secara kongkrit bahwa anak-anak Betawi kini telah kembali bersatu dan tidak ada lagi polarisasi Bamus Betawi dan Bamus Suku Betawi 1982. Karena sesungguhnya kini kita telah berada dirumah yang sama yaitu Majelis Kaum Betawi yang merupakan sebuah Rumah Besarnya orang Betawi” pungkas Jalih Pitoeng menjelaskan. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *