JAKARTA | Jacindonews– Minggu pagi (24/09/2023), bertempat di area car free day, Sarinah Thamrin, Jakarta, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia GPII Jakarta Raya mengadakan Acara Gerakan Udara Sehat (Gerus).

Adapun acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Jakarta agar dapat mengurangi dampak polusi udara di kota Jakarta.

GPII Jakarta Raya mendukung gerakan transportasi dan kendaraan ramah lingkungan, menanam tanaman sebagia gerakan penghijauan dan aksi hemat energi untuk mengurangi polusi udara.

Kepala Dinas (Kadis) lingkungan hidup Pemda DKI Jakarta, Asep Kuswanto, “Saya mengucapkan terima kasih kepada gerakan pemuda Islam Indonesia yang hari ini  mengadakan untuk acara Udara Sehat di Jakarta dan acara hari ini kerjasama kesekian kalinya, dengan mudah-mudahan udara di Jakarta sehat dan semakin banyak para pemuda, komunitas yang juga melakukan aksi serupa seperti ini. Dengan gerakan-gerakan seperti ini walaupun kecil tetapi sebagai aksi nyata yang kita butuhkan bagi kualitas perbaikan udara Jakarta dan saya harapkan kegiatan pada hari ini adalah membagikan tanaman sebagai simbol bersihkan udara Jakarta. Juga giat ini bisa memberikan makna yang cukup baik mendalam bagi seluruh warga Jakarta. Ada kurang lebih 100 tanaman yang akan dibagikan kepada masyarakat Jakarta di sekitar area car free day, ” pungkasnya. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *