JAKARTA | JacindonewsAnugerah Musik Indonesia / AMi Awards 2023 untuk ke 26 kalinya diadakan sebagai penghargaan kepada insan dan pelaku musik di Indonesia. 26 th AMI Awards akan diadakan di JIExpo Conventions Center, Kemayoran, Rabu 08 November 2023.

Berbagai persiapan dilakukan penyelenggara, salah satunya dengan mengadakan Press Conference untuk Malam Puncak 26 th AMI Awards 2023 yang berlangsung pada hari Kamis (26/10/2023), pukul 14.00 wib, bertempat di the Lounge XII Plaza Senayan, Jakarta.

Saat memperkenalkan piala 26 th AMI Awards 2023.

Acara dibuka dengan performance dari beberapa nominator, antara lain Quinn Salman dengan lagu Hey, Dreamed dengan Too Far, Rahmania Astrini dengan Whenever.

Acara didukung oleh Dirjen Kemendikbudristek, New Live Entertainment dan Frank & Co.

Candra Darusman (Ketua Umum Yayasan AMI) menjelaskan mengenai arti dari piala AMI Awards tahun 2023, “399 butir berlian ditambahkan dalam piala AMi awards tahun. Ada 5 kategori yang diberikan untuk Piala khusus tersebut. Kita pertama kali kita mengadakan AMI Awards di luar studio TV, tentunya hal yng luar biasa, ” pungkasnya.

Candra menambahkan bahwa penghargaan AMI Awards kepada insan musik memiliki nilai khusus sehingga perlu selalu dipertahankan kualitas dan independensinya, bukan sekadar popularitas.

Dino Hamid, CEO dan Founder dari NLE menjelaskan konsep untuk acara AMI Awards 2023.”AMI Awards merupakan impian Saya untuk mengkonsumsi acara ini. Tujuan Saya untuk acara ini, bisa mengapresiatif untuk musik Indonesia. Konsep yang akan ditampilkan, ada 2 babak dan 12 show. Penonton dan musisi dapat mengapresiasi pertunjukan dari 2 babak. Semoga bisa exciting acaranya nanti, ” harapnya.

Dino menambahkan bahwa sebuah kehormatan untuk dirinya dapat menggarap event apresiasi musik terbesar AMI Awards yang ke 26 kalinya. “Dengan acara ini nantinya bisa lebih menghibur, apresiasi dan menjadi motivasi para musisi di Indonesia lebih semangat menghasilkan karya terbaik untuk Indonesia, ” ujarnya.

Sedangkan dari pihak sponsor Frank & Co, Pavita Kumala menjelaskan rasa terima kasih bisa mengundang Frank & Co dalam ajang penghargaan musik tertinggi di Indonesia.”Kita berharap piala ini bisa menjadi lambang kekuatan dan keabadian, value yang kita munculkan dari piala ini, ” jelasnya.

Malam puncak AMI Awards akan diumumkan 62 kategori dan tiga penghargaan khusus yang dibagi dalam dua sesi. Malam puncak AMI AWARDS ke 26 akan disaksikan melalui siaran live streaming di akun YouTube Official Anugerah Musik Indonesia/AMI Awards dan platform Indonesiana TV milik Kemendikbudristek pada tanggal 08 November 2023 pukul. 12.00 wib. (Ril/JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *