JAKARTA | Jacindonews – Minggu (12/11/2023), pukul 09.00 wib, bertempat di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, diadakan acara Manasik Umroh.

Manasik Umroh berjamaah ini terselenggara oleh Najma Travel. Acara manasik umroh ini dihadiri langsung oleh Dr Hj. Dwi Ranny Pertiwi Zarman, sebagai owner PT. Najma Global Sejahtera, Fitri (GM PT. Najma Global Sejahtera), Dr. Drs. H Nur Arifin, M.Pd. (Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama), H. Abdul Basir, S.Pd., M.Pd. (Analis Kebijakan Ahli Muda pada Subdirektorat Pemantauan dan Pengawasan Ibadah Umrah dan Ibadah Haji).

Adapun tujuan diadakannya acara manasik umroh ini adalah sebagai bentuk layanan kepada jamaah Najma Travel yang akan melaksanakan ibadah umroh pada tanggal 15-27 November 2023 mendatang.

Acara terselenggara atas kerjasama Najma Tours and Travel, 5PastiUmrah, Sisko Patuh, Kemenag, Gaphura, Mentoring Umroh.

Dr Hj. Dwi Ranny Pertiwi Zarman dalam sambutannya mengatakan Terima kasih atas kehadiran dalam acara ini. 135 jamaah yang akan mengikuti ibadah Umroh 15 sampai 27 November 2023. “Melalui kegiatan manasik umroh ini, para jamaah diharapkan bisa mendapatkan pengetahuan dan persiapan lebih matang sehingga dapat lebih khidmad dalam melaksanakan ibadah umroh ditanah suci nanti, ” pungkasnya.

Dr Hj. Dwi Ranny Pertiwi Zarman menjelaskan bahwa acara ini juga mengedukasi jamaah. “Dari pihak kami juga selain mengedukasi, juga mengharapkan jamaah kedepannya bisa melakukan sendiri bisnis travel Umroh dan Haji, ” ujarnya.

Dr. Drs. H Nur Arifin, M.Pd. (Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama),”Alhamdulillah hari ini para jamaah umroh yang diadakan oleh Najma Tour and Travel sudah siap. Jamaah Umroh selain beribadah nanti, juga harus disiplin dan tertib sesuai perintah agama dan pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Jamaah berumroh harus jujur di hadapan Allah SWT. Jangan melanggar dari perintah agama. Umroh ini ibadah ynag yang sungguh-sungguh dijalankan, dengan cara yang baik dan benar,” jelasnya.

Dalam upaya memastikan jamaah mendapatkan informasi yang akurat, Dr. H. NUR ARIFIN mendorong penggunaan aplikasi “Umrah Cerdas” yang dapat diunduh melalui Play Store. Aplikasi ini memberikan daftar Biro Perjalanan Umroh (BPU) yang terdaftar secara resmi. Selain itu, aplikasi ini menyediakan informasi mengenai jadwal perjalanan, harga paket umroh, penerbangan, dan hotel.

“Pastikan menggunakan travel berizin PPIU penyelenggara perjalanan ibadah. Aplikasi ‘Umrah Cerdas’ memudahkan jamaah untuk memverifikasi daftar BPU dan memastikan bahwa perjalanan umroh mereka diselenggarakan dengan baik,” tambahnya.

Terakhir, Dr. H. NUR ARIFIN menegaskan pentingnya memastikan keberadaan hotel-hotel di Mekah dan Madinah yang telah dipilih untuk menghindari paparan. Beliau berharap agar penyelenggara umroh terus melakukan pembinaan dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar pelaksanaan ibadah umroh dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *