Jakarta, Jacindonews – Junior Chamber International (JCI) Indonesia adalah organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB, Junior Chamber International. Organisasi ini merupakan komunitas internasional berusia antara 18 sampai 40 tahun dengan tujuan dan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia,” ujar Muhammad Fiqri yang biasa disapa Mufi di sebuah Hotel di Jakarta Pusat 5/12/23.

Di Organisasi JCI saya sebagai Vice President di bidang Business and Development. Kita sudah menyelenggarakan Local Convention untuk pemilihan ketua Local President di JCI Jakarta,” ucap Mufi.

Saat ini kita akan terus mengembangkan program-program JCI sehingga kita bisa pertama menambah keanggotaan JCI terutama di JCI Jakarta karena saya terdaftar di JCI Jakarta, kedua bisa membuat untuk seluruh anggota JCI bisa lebih menggembangkan diri terutama di sektor kepemimpinan, karena rata-rata pemimpin di Indonesia maupun di dunia itu biasanya terafiliasi atau ada di komunitas JCI,” paparnya.

Tujuannya adalah kita berjejaring dengan para pemimpin Indonesia maupun pemimpin dunia, terutama untuk bisa mengembangkan kepemimpinan kita terutama di sektor pemerintahan masa depan. Karena seperti perdana menteri-perdana menteri Jepang ataupun luar negeri itu semuanya rata-rata pasti anggota JCI.

Harapan saya semoga saya bisa menjadi bagian dari sektor pemerintahan di Indonesia baik menjadi di BUMN, Kementerian atau di pemerintahan lainnya, yang penting saya bisa berkontribusi untuk Indonesia,” pungkas Muhammad Fiqri penuh semangat.

*(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *