JAKARTA | JacindoNews – Mengawali awal tahun 2024, Pendidikan Khusus Profesi Advokat PKPA kembali diadakan. Kelas PKPA  diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya atau Ubhara Jaya. Kelas berlangsung dari tanggal 12 sampai 28 Januari 2024, bertempat di Ruang Pertemuan Sekretariat DPC Peradi Jakarta Barat, Grand Slipi Tower lantai 5, Slipi, Jakarta Barat.

Pembukaan kelas PKPA Angkatan ke XXII PKPA kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dan Ubhara Jaya diadakan pada hari Jumat, (12/01/2024), dimulai pukul 15.00 WIB, bertempat di Ruang Pertemuan Sekretariat DPC Peradi Jakarta Barat, Grand Slipi Tower lantai 5, Slipi, Jakarta Barat.

Jumlah peserta yang mengikuti kelas PKPA Angkatan ke XXII periode Januari 2024 sebanyak 154 peserta, yang mengikuti kelas secara hybrid (Online dan offline).

Dalam acara tersebut, dibuka dengan doa oleh Sekretaris DPC Peradi Jakarta Barat Herry Suherman, S.H.

Peserta Kelas PKPA Angkatan XXII kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dan Ubhara Jaya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Sutrisno, SH.,MH., yang mewakili DPN Peradi; wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan Ubhara Jaya Brigjen Polisi (Purn) Dr.H.Syahrir Kuba, S.Sos, SIK, MM, MH.; Dekan Ubhara Jaya Dr.Rr. Dijan Widijowati, S.H., M.H.; Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Dr. Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MH., MM. Wakil Ketua I DPC Peradi Jakarta Barat, Nurkholis Cahyasa, S.H., M.H.; Wakil Ketua III DPC Peradi Jakarta Barat Ardian Rizaldi, S.H., dan segenap panitia dari kelas PKPA Angkatan XXII tahun 2024.

Fortuna Alvariza, SH., MH., sebagai ketua panitia kelas PKPA Angkatan XXII dalam kata sambutan pembukaan mengatakan bahwa diawal tahun 2024 ini, jumlah peserta PKPA untuk angkatan XXII yang mengikuti sebanyak 154 peserta. “Kelas dilakukan secara hybrid dengan 74 peserta online, 80 peserta secara offline. Kami juga ucapkan terima kasih semua pihak yang sudah mendukung kelas PKPA ini. Juga saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada semua peserta yang sudah memilih kelas PKPA yang diselenggarakan dibawah DPN Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H., M.M. Selamat dan sukses bagi kita semuanya,” ujar Fortuna dalam kata sambutannya.

Brigjen Polisi (Purn) Dr.H.Syahrir Kuba, S.Sos, SIK, MM, MH. (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ubhara Jaya), “Terima Kasih semua pihak panitia dari DPC Peradi Jakarta Barat juga peserta kelas PKPA Angkatan XXII yang diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat dan Ubhara Jaya. Profesi Advokat adalah profesi yang memberikan jasa hukum baik didalam dan diluar pengadilan dan memenuhi persyaratan sesuai Undang-Undang nomor 18 tahun 2003. DPC Peradi Jakarta Barat sudah lama bekerja sama dengan Ubhara Jaya dalam penyelenggaraan kelas PKPA. Saya berharap peserta dapat mengembangkan diri selama mengikuti kelas PKPA sehingga menjadi Advokat yang membantu para pencari keadilan.”

“Pendidikan Khusus Profesi Advokat yang dilaksanakan oleh organisasi Advokat. PKPA memberikan bekal pengetahuan hukum, keterampilan hukum yang diterima oleh calon Advokat sehingga nantinya menjadi Advokat yang profesional. Keterampilan hukum yang harus dimiliki diantaranya:
1. Ketrampilan menerapkan hukum yang positif dan juga pelayanan hukum kepada masyarakat.
2. Kemampuan untuk menyelesaikan masalah hukum dan menjalankan tugas advokat secara profesional.
3. Mampu menerapkan pemikiran hukum secara yuridis dalam menyelesaikan masalah hukum., ” ujarnya.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Dr. Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H., dalam kata sambutan nya, berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung penyelenggaraan kelas PKPA untuk angkatan XXII. “Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H., M.M sebagai organisasi advokat yang single bar. Sejak tanggal 21 Desember 2005, sudah 18 tahun Peradi berdiri. Juga sebagai satu-satunya organisasi Advokat yang diakui oleh Undang-undang Advokat.”

“Saya berharap rekan-rekan bisa menyelesaikan PKPA dengan baik dan lulus sehingga menjadi Advokat yang berintegritas dan menjunjung nilai hukum. Keberhasilan dari kelas ini adalah tergantung dari peserta masing-masing, karena kita memiliki standar kelas yang terbaik dan juga menetapkan “zero” KKN. Kami berharap semua peserta bisa lulus Ujian Profesi Advokat (UPA) nantinya dan menjadi Advokat dan rekan sejawat kami, ” mengakhiri kata sambutan nya.

Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan Kerjasama Universitas DPN PERADI: Dr. Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H., M.M., M.H. melalui siaran online, memberikan kata sambutan nya. “Saya ucapkan berterima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang dapat menyelenggarakan kelas PKPA kerjasama DPC Peradi Jakarta  Barat dan Ubhara Jaya. Bagi rekan-rekan yang sudah mengikuti kelas PKPA yang diadakan oleh Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, merupakan pilihan yang tepat. Dengan pengajar yang berkualitas dan materi yang disampaikan nanti, diharapkan peserta mempergunakan waktu sebaik-baiknya untuk meningkatkan ilmu hukum sebagai Advokat nantinya, ” ujar Firmanto secara online.

Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Sutrisno, SH.,MH., dalam sambutannya mengatakan,”DPC Peradi Jakarta Barat sebagai penyelenggaraan kelas PKPA yang terbaik di Indonesia. Diharapkan lulusan dari PKPA ini, bisa menjadi Advokat bisa menegakkan keadilan dan kebenaran di Indonesia. Mengacu dengan Undang-undang Advokat nomor 18 tahun 2003, bahwa organisasi Advokat adalah single bar dengan Peradi sebagai satu-satunya organisasi yang diakui oleh negara. Juga kami berharap para peserta nantinya akan menjadi Advokat yang berkualitas dan berintegritas. Dengan mengucapkan Bismillah, saya buka kelas PKPA Angkatan XXII hari ini, ” ujar Sutrisno membuka kelas PKPA Angkatan XXII pada hari Jumat (12/01/2024).(JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *