Jakarta, Jacindonews – Relawan Gerakan Tani Nelayan Prabowo Gibran (GTNPG) dideklarasikan di rumah pemenangan Prabowo Gibran untuk memenangkan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres 2024 Jln Kertanegara Jakarta, Rabu (17/1/24).

Sudah mulai Desember 2023 tim GTNPG bergerak dan mensosialisasikan pemenangan Prabowo Gibran ke Provinsi- Provinsi ungkap,” ketua umum GTNPG Harmanto.

Harmanto menambahkan yang datang adalah tani nelayan dari Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta sebanyak 120 orang. Kita sampaikan kepada TKN yang telah dilakukan GTNPG adalah untuk memenangkan Prabowo Gibran,” imbuh Harmanto

Subsidi BBM bisa sampai ke Nelayan kecil. Kita ingin bantuan alat-alat tangkap yang memadai dari pemerintah. Sehingga penggunaan alat tangkap yang dilarang bisa dihindari,” harap Harmanto.

Menurut Harmanto, Prabowo melanjutkan program Jokowi yang jelas nelayan kesulitan BBM solar. Program SPBN (stasiun pengusaha bahan bakar nelayan) yang belum merata. Kadang untuk melaut harus membeli solar di pump bensin akan memakan waktu lama dan stok solar sulit untuk didapatkan,” bebernya.

Penasehat GTNPG Trisno Widodo menambahkan Food estate tetap dilanjutkan untuk kedaulatan pangan. GTNPG memikirkan tani nelayan untuk sejahtera dan harus ada badan baru dibawah presiden untuk membackup nelayan tani,” paparnya.

Selain itu kementerian teknis diisi oleh orang yang profesional. Food estate perlu ditingkatkan sehingga produksi bisa berlimpah,” pungkas Trisno Widodo.  *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *