JAKARTA | Jacindonews – Menjelang persiapan partai politik di Indonesia dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada November 2024 mendatang, semua pengurus di masing-masing partai politik mempersiapkan dan mengkoordinasikan strategi di masing-masing partai politik tersebut.

Salah satu partai yang melakukan koordinasi adalah partai Hanura, dimana melakukan koordinasi. Dr tingkat pusat DPP, provinsi DPD, Kotamadya Kabupaten DPC, Ranting PAC dan anak ranting.

Rapat Pimpinan Daerah atau Rapimda di partai Hanura dilakukan di tiap cabang partai tingkat provinsi di Indonesia yang sesuai dengan AD/ART Partai Hanura sebagai tindak lanjut dari Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Partai Hanura 7-8 Juni 2024 lalu.

Rabu (24/07/2024), dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, diadakan Rapimda Partai Hanura DKI Jakarta, yang diselenggarakan di kantor DPD Partai Hanura DKI Jakarta jalan Proklamasi nomor 81, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari DPP Partai Hanura, Wakil Ketua Umum bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan atau OKK Irjenpol. (Purn) Drs. Syafrizal Ahiar SH. M.M., Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta H. Djafar Badjeber, M.Si, Sekretaris Daerah DPD Partai Hanura DKI Jakarta H. Peronata Taufik Fatah, SE., AK., Bendahara DPD Partai Hanura DKI Jakarta Lestari Manurung, SH., jajaran KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) DPC tingkat Kotamadya dan pengurus PAC tingkat kecamatan sebagai peninjauan dari Rapimda DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan atau OKK Irjenpol. (Purn) Drs. Syafrizal Ahiar SH. M.M. mengatakan, bahwa acara Rapimda DPD Partai Hanura DKI Jakarta adalah kelanjutan dari Rapimnas partai Hanura untuk memberikan masukan dan rekomendasi dari DPD Partai Hanura DKI Jakarta dan akan diterima sebagai bahan rekomendasi ditingkat pusat DPP untuk menetapkan kebijakan partai Hanura selanjutnya.

“Saya mendapat perintah dari ketua umum partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau OSO untuk membuka dan menutup Rapimda DPD Partai Hanura DKI Jakarta. Rapimda merupakan amanah dari DPP partai Hanura kelanjutan dari Rapimnas DPP Partai Hanura beberapa waktu lalu, ” pungkasnya.

Syafrizal kemudian menambahkan,”Adapun hal yang akan dibahas dalam Rapimda DPD Partai Hanura DKI Jakarta antara lain penjaringan calon kepala daerah dari partai Hanura yang akan direkomendasikan oleh partai untuk maju dalam Pilkada mendatang. Ada 1046 calon yang direkomendasikan dari partai Hanura untuk maju dalam Pilkada November 2024 mendatang. Diharapkan kader partai Hanura din seluruh Indonesia dapat berhasil terpilih sebagai kepala daerah di Indonesia, ” ujarnya.

Rapimda DPD Hanura DKI Jakarta, Rabu (24/07/2024), Kantor DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Sedangkan Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, H. Djafar Badjeber, M.Si, menjelaskan bahwa Rapimda DPD Hanura DKI Jakarta merupakan salah satu rapat untuk membahas stategi politik yang akan dilakukan oleh para pengurus dan kader partai Hanura di DKI Jakarta. “Diselenggarakan nya Rapimda DPD Hanura DKI Jakarta ini untuk membahas strategi kebijakan partai, terutama dalam waktu dekat ini menghadapi Pilkada terutama untuk DKI Jakarta dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bahwa semua pengurus dan kader partai Hanura tingkat Provinsi DKI Jakarta mengusulkan dan mencalonkan ketua DPD partai Hanura DKI Jakarta, Djafar Badjeber sebagai bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menanggapi hal tersebut, Djafar Badjeber mengungkapkan kesiapan dirinya untuk maju sebagian balon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari partai Hanura.

“Atas aspirasi dan rekomendasi dari para pengurus dibawah DPD Partai Hanura DKI Jakarta agar diri saya maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, saya katakan saya siap maju dan meraih kemenangan tersebut.

Mari kita rebut dan raih kemenangan tersebut, bukan semata-mata untuk pencalonan diri saya, juga agar kita mendapatkan kemenangan untuk Partai Hanura. Semoga saya bisa diterima dan bila diijinkan Tuhan bisa menjabat sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta, ” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai Munas Partai Hanura, Djafar mengatakan, sesuai dengan hasil Rapimda DPD Partai Hanura DKI Jakarta, agar kembali mendukung dan mencalonkan ketua umum partai Hanura, OSO kembali memimpin partai Hanura periode 2024-2029.

“Bahkan kami dari DPD Partai Hanura DKI Jakarta beserta jajaran DPC, PAC, anak ranting dan kader partai Hanura merekomendasikan agar dilakukan percepatan Munas Partai Hanura, yang sekiranya dilakukan bulan November 2024, agar dimajukan segera. Dan juga kami ingin agar ketua umum kami tercinta OSO untuk kembali menahkodai partai Hanura kedepannya untuk masa jabatan 2024-2029, ” ujar Djafar Badjeber.

Rapimda yang dalam agenda nya melakukan rapat koordinasi yang dibagi menjadi 2 komisi, yaitu Komisi A yang membahas kelembagaan organisasi partai dan Komisi B membahs mengenai rekomendasi partai.

Adapun  garis besar dari hasil rapat dari Rapimda tersebut antara lain:

1. Mendukung percepatan penyelenggaraan Munas Partai Hanura.

2. Mengusulkan dan mendukung kembali ketua umum partai Hanura, OSO untuk kembali menjabat sebagai ketua umum partai Hanura 2024-2029.

3. Merekomendasikan dan mendukung bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta dari partai Hanura, ketua DPD partai Hanura DKI Jakarta H. Djafat Badjeber untuk maju dalam Pilkada di DKI Jakarta.

Setelah rekomendasi dan hasil dari Rapimda DPD Hanura DKI Jakarta selesai dan merangkumkan hasil keputusan rapat, diserahkan berkas tersebut ke wakil ketua OKK DPP Partai Hanura Irjenpol. (Purn) Drs. Syafrizal Ahiar SH. M.M. untuk diterus sebagai rekomendasi di tingkat pusat partai.

“Dengan ini saya menerima berkas hasil keputusan Rapimda DPD Hanura DKI Jakarta yang akan diteruskan ke DPP Partai Hanura. Dan dengan ini saya sebagai perwakilan dari DPP Partai Hanura menutup secara resmi Rapimda DPD Partai Hanura DKI Jakarta, 24 Juli 2024,” ujar Syafrizal menutup acara Rapimda DPD Hanura DKI Jakarta secara resmi. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *