JAKARTA, JACINDONEWS | – Dalam rangka acara pisah sambut Kepala Sekolah SMPN 51 Jakarta yang baru, Komite Sekolah SMPN 51 Mengadakan Acara Lepas Sambut Kepala SMPN 51 Jakarta, Bertempat di Aula lantai 2 SMPN 51 Jalan Kejaksaan Duren Sawit Jakarta Timur Rabu 15/9/21.

Kepala sekolah yang lama Saliman MPd diganti dengan kepala sekolah yang baru Dedeh Yulianingsih, SPd.

Ketua komite SMPN 51
Ir. Agung Karang dalam sambutannya mengatakan bahwa hadir dalam acara pisah sambut ini semua pengurus komite sekolah, semua Pengurus Korlas dari Korlas 7.1 s.d 7.8
Korlas 8.1 s.d. 8.8
Korlas 9.1 s.d 9.7
Begitupula hadir para Guru – guru yang jadi wali kelas .
Juga hadir mantan Kepala Sekolah SMPN 51 Janjang Hanaris, SPd yang juga sebagai Penasehat KOMITE SEKOLAH SMPN 51.
Hadir juga Hermansyah (Wakil kepala sekolah), Yuwono (wakil kepala sekolah) Mulyani (wakil kepala sekolah). Sormin (Kasatlak) dan Ki Tato Darmanto sebagai MC,”Ucap Agung Karang.

Ir. Agung karang juga menambahkan bahwa Komite Sekolah berkomitmen akan bersinergi dengan pihak sekolah dalam memajukan pendidikan anak – anak murid serta memajukan sekolah SMPN 51.
Kegiatan rutin tahunan yang telah dilaksanakan oleh KOMITE SEKOLAH adalah upacara Pelepasan siswa yang tamat sekolah dan pembuatan BTS (Buku Tahunan Sekolah). Agung Karang juga mengharapkan para Alumni SMPN 51 mulai bangkit dan bersatu utk membantu dan memperhatikan Almamaternya SMPN 51,”Harap Agung Karang

Sementara itu Kepala SMPN 51 yang baru Dedeh Yulianingsih, SPd Mengatakan Pertama saya menyambut tugas ini dengan suka cita, bergembira, bahagia karena memang lokasi SMPN 51 ini lebih dekat dengan tempat tinggal saya. Kemarin Sebelumnya saya tugas di jakarta utara yang notabene nya harus 30 Kilo kurang lebih dari rumah, kesini lebih pendek. Artinya itu akan lebih efektif karena perjalanan saya dari rumah ke SMPN 51 tentu lebih pendek,” Ujar Dedeh

Kedua melihat kondisi disekolah secara kasat mata sudah terlihat baik artinya hanya perlu menjaga memelihara apa yang sudah kondusif di lingkungan SMPN 51, sambutan dari komite yang luar biasa, saya tidak pernah meminta ada kegiatan ini namun mereka rupanya sudah kangen bertemu dengan bapak ibu guru terutama karena mereka ingin komunikasi tentang segala sesuatu terkait putra putri nya maka ada semacam pertemuan pembuka pada hari ini, Kedepan lebih lancar mengingat kejenuhan anak-anak di rumah dan kesulitan orang tua dalam membimbing putra putri nya yang selama ini belajar di rumah tentu mereka ingin sampaikan unek-unek itu maka hari ini ada acara seperti ini sebenarnya intinya membuka komunikasi atau membuka jalan supaya kita lebih intens berkomunikasi nantinya. Sebelumnya saya bertugas di SMPN 55 Jakarta Utara. ” Imbuh Dedeh.

Harapan setiap kepala sekolah di tempatkan dimanapun yang pertama tentu ingin menjaga nama baik SMPN 51, Kedua kalau kita bisa lebih meningkatkan lebih banyak prestasi yang diraih oleh anak-anak, Kemudian tujuan utama juga sekarang bahwa menteri kita juga sangat berharap bahwa anak-anak ini anak yang berkarakter, itu juga yang saya menjadi cita-cita di sekolah manapun saya kira. Secara akademis mereka berhasil tetapi secara karakter mereka juga berakhlak baik terpuji itu yang menjadi cita-cita semua kepala sekolah,”Pungkas Dedeh.

Kepala sekolah yang lama Saliman MPd mendapat cinderamata kenang-kenangan berupa EMAS MURNI Seberat 5 gram yang diserahkan oleh Mama Bobby wakil ketua komite sekolah didampingi oleh IR.AGUNG KARANG Ketua komite SMPN 51 JAKARTA. Acara lepas sambut ini tetap dengan menjalankan protokol kesehatan ketat sesuai anjuran pemerintah. (LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *