JAKARTA | JacindoNews – DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) 2022 mengambil tema “Dengan Semangat Inovatif, Inklusif, Kolaboratif Mendorong Perempuan Pengusaha dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Rakenas IWAPI 2022 yang di mulai dari tanggal 28 – 30 September 2022 juga diisi dengan kegiatan diantaranya seminar dan pameran-pameran produk UMKM dari anggota IWAPI seluruh Indonesia di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Ketua DPC IWAPI Cabang Aceh Selatan, Novi Rosmita, S.E, M.Kes., mengatakan: “Kami dari datang bertujuh dari Aceh Selatan mengikuti Rakenas DPP IWAPI 2022 untuk mengetahui bagaimana perkembangan IWAPI setelah massa pandemi Covid ini mulai berakhir dan disini saya melihat antusias dari ibu-ibu dari 34 provinsi di seluruh Indonesia yang mengikuti Rakenas DPP IWAPI 2022 dan IWAPI EXPO 2022 ini”, ujar Novi yang ditemui awak media sesuai gala dinner, Rabu(28/09/2022).

Untuk UMKM yang tergabung dalam DPC IWAPI Aceh Selatan ada 50 UMKM dari berbagai bidang seperti kuliner, fashion dan berbagai bidang usaha bisnis lainnya.

“Bagi para wanita pengusaha di seluruh Indonesia dan khususnya di Aceh Selatan dapat mengingkatkan invofasi dan kreativitas dalam mengembangkan usaha untuk memajukan perekonomian negara dan ekonomi dalam berrumah tangga,” kata Novi.

“Mudah-mudahan setelah lewat massa pandemi Covid ini untuk UMKM bisa bangkit kembali, berkembang secara ekonomi,” kata Novi.

“Saya berharap untuk IWAPI kedepannya bisa merangkul seluruh UMKM khususnya wanita pengusaha yang ada di Indonesia sehingga bisa berinovasi karena dengan IWAPI kita bisa maju Bersama,” tutur Novi. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *