BALI | Jacindonews – Frountir Bali atau Front Demokrasi Perjuangan Rakyat Bali ialah organisasi yang berisikan mahasiswa aktif dalam menyuarakan suara rakyat utamanya dalam bidang lingkungan hidup dan kesejahteraan rakyat di daerah Bali dimana Frountier berisikan mahasiswa yang aktif membela hak-hak rakyat. Rasa empati mereka patut diacungi jempol.

Dalam gerakan dan perjuangannya, Frontier menegaskan akan tetap berkomitmen untuk menjaga dan memperhatikan lingkungan hidup yang berada di Bali Khususnya tentunya dengan situasi damai dan kondusif.

Dimana dalam penilaiyannya saat sekarang ini area/wilayah Lingkungan Hidup di Bali sudah terkikis dengan adanya pengembangan pengembangan yang alasan pembangunan. Hal ini menjadi kehawatiran dari Frontier yang disampaikan ketika awak media berkunjung dalam rangka menyampaikan sumbangan untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Bali, pada Senin (14/11/22).

“Kami (Frontier) bagian dari masyarakat yang merasa khawatir dengan kelangsungan dan keutuhan lingkungan hidup di Bali karena adanya program-program pengembangan pembangunan yang memangkas terhadap wilayah lingkungan hidup yang seharusnya dilindungi di wilayah Bali, ujar Toyo”.

Organisasi yang memiliki tagline study, organisasi, revolusi, rock n roll diambil dari instagram @frountier.bali selain sering menyuarakan suara rakyat juga sering mengadakan kegiatan kemanusiaan seperti donasi untuk bencana alam dan juga seni baik musik ataupun lukisan.

Frountier Bali sering tampil bersama dengan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) bersama-sama untuk belajar dalam membangun kesadaran diri dan masyarakat untuk memperjuangkan dalam menuntut hak-hak rakyat, membangun demokratisasi masyrakat utamanya dalam bidang lingkungan hidup dengan cara-cara diplomatik dan damai, hal ini dilakukan guna tetap terjaganya keamanan dilingkungan masyarakat Bali sendiri.

Dalam penyerahan sembako tersebut, Frontier mengucapkan terimakasih kepada donatur yang mempercayakannya untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Bali.

“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada donatur yang datang untuk mengantarkan sumbangannya melalui kami, dan tentunya ini merupakan amanah yang akan kami sampaikan kepada yang haknya yaitu korban bencana alam banjir dan longsor, Ujar T”. (Ril/Netty).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *