BEKASI | JacindoNews – Wakil Walikota Bekasi DR. H. Tri Adhianto Tjahjono mengatakan Jurnalis Nasrani harus profesional, mengikuti kode etik jurnalistik, humanis dan mengedepankan moral dalam menyampaikan pemberitaan. “Informasi yang terpercaya dan akuntabel mendorong kemajuan yang positip dalam proses pembangunan”, jelas Tri disaat menghadiri Rapat Kerja Cabang / RAKERCAB Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia / PEWARNA Indonesia PC Kota Bekasi yang diadakan pada hari Senin siang (11/10/2021), di Gedung Cevest BBPLK Bekasi jalan Guntur Raya No. 1, Kayuringin, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Wakil Walikota Bekasi DR. H. Tri Adhianto Tjahjono bersama para tamu dan peserta Rakercab Pewarna Indonesia Kota Bekasi, Senin (11/10/2021).

Lebih lanjut Tri paparkan bahwa program-program pemerintah dapat tersampaikan ke masyarakat melalui pemberitaan. Dengan begitu dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk mendukung pembangunan.

Memang tak dipungkiri oleh wakil walikota Bekasi bahwa masih ada aparatur pemerintahan yang terkesan menghindar dari wartawan. Padahal bila menguasai apa yang dikerjakan, semestinya aparatur pemerintahan bisa menjawab bila ada permintaan konfirmasi dari wartawan.

“Dengan adanya konfirmasi maka informasi dimasyarakat tidak simpang siur, dan memberi kesempatan bagi aparatur pemerintahan untuk menjelaskan apa yang menjadi pertanyaan dari wartawan.”

Tri Adhianto juga berpesan agar pemberitaan media bisa mendorong terciptanya kerukunan dimasyarakat. “Menjaga kemajemukan dan memegang teguh empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,”pungkasnya.(MK/JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *