JAKARTA | JacindoNews – Pada hari Selasa siang (11/10/2021), APRESIASI (Aliansi Peduli Suara Anak Betawi Asli) berkunjung ke kediaman Ketua Umum DPP PAN, H. Zulkifli Hasan di rumah dinas jalan widyachandra, Jakarta Selatan. Adapun tujuan kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Betawi, yaitu meminta kepada DPP PAN agar mempertimbangkan dan memutuskan untuk menetapkan Muhamad Rifki alias Eki Pitung menggantikan posisi H. Abraham Lunggana atau H. Lulung pada proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional.

Hal ini dikarenakan kondisi saat ini, terjadi proses pengunduran diri dari H. Abraham Lunggana dari keanggotaan DPR RI Partai Amanat Nasional.

Rombongan APRESIASI diterima oleh pihak rumah dinas Ketua Umum DPP PAN.

Hadir dalam acara tersebut, sebagai koordinator dan juru bicara dari APRESIASI, Muhidin Jalih atau biasa dikenal dengan Bang Jalih Pitoeng (BJP).

Rombongan sempat pergi ke kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), namun ternyata kosong, sehingga mereka memutuskan untuk memberikan aspirasi mereka melalui Surat Pernyataan Sikap yang diberikan dan diterima oleh pihak rumah dinas Ketua Umum DPP PAN H. Zulkifli Hasan.

BJP /Bang Jalih Pitoeng menyerahkan Surat Aspirasi Masyarakat Betawi untuk Ketua Umum DPP PAN di rumah dinas jalan Widyachandra, Jakarta Selatan, Senin Siang (11/10/2021).

Adapun isi surat pernyataan dari APRESIASI yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP PAN sebagai berikut :

Kepada Yth,
Bapak Ketua Umum DPP PAN
H. ZULKIFLI HASAN

Di Jakarta

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sebelumnya perkenalkan kami dari APRESIASI (Aliansi Peduli Suara Anak Betawi Asli).

Selanjutnya, sehubungan dengan pengunduran diri H. Abraham Lunggana dari keanggotaan DPR RI Partai Amanat Nasional, maka dengan ini kami meminta kepada DPP PAN agar mempertimbangkan dan memutuskan untuk menetapkan saudara kami Muhamad Rifki alias Eki Pitung sebagai pengganti H. Abraham Lunggana pada proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional.

Besar harapan kami sebagai warga Betawi yang telah mendukung sekaligus berjuang demi perolehan kursi DPR RI khususnya H. Abraham Lunggana dari Partai Amanat Nasional bisa dikabulkan.

Demikian surat permintaan ini kami sampaikan agar menjadi perhatian dan pertimbangan khusus bagi pihak DPP PAN demi menjaga hubungan yang konstruktif antara Partai Amanat Nasional dengan para warga Betawi di Dapil 3 khususnya Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang telah memilihnya. Atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih.

Jakarta, 12 Oktober 2021

Hormat Kami,

Koordinator APRESIASI

MUHIDIN JALIH PITOENG.

APRESIASI akan terus memperjuangkan aspirasi dan suara masyarakat Betawi agar dapat menempatkan calon wakil rakyatnya yang benar-benar independen dan mau mendengar semua aspirasi dari masyarakat Betawi kedepannya. (LI/MJ/JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *