JAKARTA | JacindoNews – Sebagai bentuk konsern Partai Golkar mendukung program pemerintah dalam vaksinasi, untuk kesekian kalinya DPD Partai Golkar Jakarta Selatan mengadakan giat Vaksinasi Gratis dengan tema “Golkar Jaksel Peduli Covid-19”. Acara berlangsung pada hari Selasa, (12/10/2021), pukul 08.00-15.00 wib bertempat di Sentra Vaksinasi Covid-19 Partai Golkar Jakarta Selatan di SMP Bakti Mulya 400 jalan R.A Kartini Pondok Pinang, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Giat Vaksinasi DPD Partai Golkar Jakarta Selatan.

Jenis Vaksinasi yang diberikan adalah Pfizer untuk dosis pertama dan kedua. Dosis yang disediakan untuk masyarakat adalah 500 dosis vaksin Pfizer.

Hadir dalam acara Vaksinasi tersebut, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar M. Yahya Zaini, SH., Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan Inez Yuanna, Dewan Pengurus Bakti Mulya 400 Baskara Sukaryia, Koordinator Team Nakes Golkar Dki Jakarta Dr Budi Suprapti dan Ketua pelaksana Vaksinasi Dinesvara Airlangga. Acara Vaksinasi berlangsung dengan antusiasme warga yang berdatangan untuk mau di vaksin di Sentra Vaksin Partai Golkar Jakarta Selatan.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar M. Yahya Zaini, SH., Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan Inez Yuanna, Dewan Pengurus Bakti Mulya 400 Baskara Sukarya, Koordinator Team Nakes Golkar Dki Jakarta Dr Budi Suprapti dan Ketua pelaksana Vaksinasi Dinesvara Airlangga beserta panitia.

Dalam keterangan pers kepada media, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar M. Yahya Zaini mengatakan apresiasi kepada DPD Golkar Jakarta Selatan yang secara aktif melaksanakan vaksinasi untuk yang ketiga kalinya. “Minggu depan ada lagi kegiatan vaksinasi. Memang Partai Golkar adalah salah satu partai yang paling aktif berperan dalam melaksanakan vaksinasi.”

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar M. Yahya Zaini (kedua dari Kiri) memberikan keterangan kepada media.

“Melalui vaksinasi ini merupakan salah satu strategi pemerintah dalam rangka mencegah covid-19. Secara nasional sudah lebih 100 juta warga yang divaksinasi. Mudah-mudahan langkah-langkah percepatan dalam rangka Herd Immunity, menurut saya ada empat hal yang perlu diperhatikan dalam rangka percepatan vaksinasi, yang pertama adalah ketersediaan vaksin secara kontinu. Pemerintah sudah mengusahakan secara terus-menerus stok yang sudah lebih dari 200 juta, yang kedua percepatan distribusi karena daerah kita akan sangat luas sehingga perlu ada strategi mempercepat distribusi ke daerah, yang ketiga ketersediaan vaksinator atau tenaga kesehatan yang penting dalam rangka mendukung pelaksanaan giat vaksin di masyarakat.”

Kegiatan Vaksinasi.

“Sekarang sudah berbondong-bondong masyarakat bahkan ada yang mengejar untuk di Vaksin. Untuk wilayah Jakarta Selatan juga demikian ini dibatasi pesertanya, walaupun Jakarta sudah 100% lebih, tapi masih banyak warga masyarakat yang memerlukan Vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang belum di vaksinasi agar diedukasi, jadi jangan lagi timbul kekhawatiran mengenai jenis Vaksin. Indonesia kan sudah mendapatkan predikat terbaik di Asia Tenggara terutama selama 23 minggu terakhir penurunannya 50% lebih dari itu maka perlu diteruskan langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan walaupun kita sudah turun tapi tetap masyarakat waspada jangan sampai lengah, “ujarnya kepada media.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan Inez Yuanna, kegiatan vaksinasi menarik antusias masyarakat.”Masyarakat antusias untuk menjadi peserta karena kami selain memberikan vaksin kami memberikan sembako baik itu berupa beras, telur dan kebutuhan masyarakat. Jadi kita juga memikirkan untuk ketahanan pangan di Masyarakat khususnya Jakarta Selatan.”

“Harapan saya agar mengshare kegiatan vaksin kita, sesuai dengan yang ditargetkan oleh Bapak Gubernur DKI, agar kita bisa melakukan kegiatan normal kembali.

” Dari DPD Golkar Jakarta Selatan akan berpindah dari tempat yang lain yang mungkin belum terpenuhi dan pasti kita akan melihat daerah-daerah yang belum tervaksinasi nanti. Berikut kita akan ke daerah Cilandak dan kecamatan lainnya di wilayah Jakarta Selatan, ” ujar Inez Yuana.

Ketua pelaksana Vaksinasi Dinesvara Airlangga mengatakan, “Kami mendukung program pemerintah dari gita vaksinasi. Dan juga kami memberikan bantuan telur untuk yang sudah di vaksinasi supaya ketahanan pangan bisa terpenuhi. Dengan begitu bisa mendorong masyarakat untuk mendapatkan vaksi sehingga kita bisa memutuskan mata rantai penularan covid-19 hari ini di Indonesia.”

“Untuk hari ini vaksin yang digunakan Pfizer dosis kesatu dan kedua. Alhamdulillah sekarang kita melaksanakan proses kedua dengan total jumlah 500 dosis vaksinasi. Kami lanjutkan di lain waktu dengan vaksin yang berbeda-beda, ” ujar ketua pelaksana Vaksinasi.

Dari perwakilan sekolah Bakti Mulya 400, Baskara Sukarya mengatakan mendukung acara Vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi. “Hari ini adalah kegiatan yang ke-3 dari Bakti Mulya, pertama waktu itu kita mengadakan dengan Diknas, yang kedua dengan Kodam Jaya dan kali ini kita dengan Golkar. Tentunya terbuka buat semua pihak dalam rangka ikut mendukung program pemerintah untuk penanggulangan pandemi Covid- 19. Untuk kegiatan pendidikan, semuanya masih study from home, tetapi kita akan mulai dalam waktu dekat ini sudah persiapannya sudah dan semua ruangan kita disinfektan dan semua protokol akan kita itu sesuai dengan anjuran pemerintah, “harapnya.

Koordinator Team Nakes Golkar Dki Jakarta Dr Budi Suprapti mengatakan harapan dari kegiatan Vaksinasi ini tingkat kesehatan di lokasi Jakarta Selatan jadi baik dan mengucapkan terima kasih berkat kerjasamanya dengan DPD Partai Golkar Jakarta Selatan dengan Puskesmas Kebayoran Lama, kita terfasilitasi untuk membantu masyarakat di Jakarta Selatan supaya meningkatkan target dari yang selama ini kita dapatkan untuk memberantas pandemi selesai, “ujarnya.

Warga yang telah menerima Vaksin menerima apresiasi dari panitia dengan mendapatkan paket telur ayam untuk dibawa pulang ke rumah mereka masing-masing.

Warga yang sudah divaksin menerima bingkisan berupa paket telur ayam dari panitia penyelenggara DPD Partai Golkar Jakarta Selatan.

Acara ini berlangsung sebagai bentuk kepedulian semua pihak, termasuk DPD Partai Golkar Jakarta Selatan terhadap program pemerintah. Dengan masyarakat wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya yang sudah menerima vaksinasi, maka akan tercipta Herd Immunity di lingkungan masing-masing dan menekan angka kasus persebaran COVID-19.

DPD Partai Golkar Jakarta Selatan selalu hadir dan mendukung program pemerintah dalam percepatan pendistribusian Vaksinasi ke masyarakat luas. (JN)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *