JAKARTA | Jacindonews – Menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 93 Aliansi Selamatkan Indonesia (ASELI) akan menggelar Aksi Akbar Super Damai di seputaran Patung Kuda Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Aksi Akbar Super Damai tersebut akan diikuti oleh berbagai ormas dan komunitas anak negeri yang mencintai serta peduli tethadap berbagai persoalan bangsa saat ini.

Aksi Simpatik yang bertajuk “Kembalikan Indonesiaku” tersebut dimotori oleh Dewan Persaudaraan Relawan dan Rakyat Indonesia (DPR RI) dan beberapa ormas Perempuan ini akan menyampaikan berbagai sikap dengan menggelar spanduk serta poster-poster.

Koordinator Aksi Jalih Pitoeng membenarkan adanya rencana aksi tersebut. Ditemui usai menyampaikan Surat Pemberitahuan Aksi di Mapolda Metro Jaya, yang didampingi oleh Sekjen DPR RI Andy, aktivis yang dikenal kritis inipun membenarkan adanya rencana aksi tersebut.

“Insya Allah kami bersama dengan beberapa ormas dan komunitas anak bangsa yang mencintai dan peduli terhadap persoalan bangsa ini akan menggelar Aksi Akbar Super Damai di Jakarta” ungkap Jalih Pitoeng, Selasa (26/10/2021).

“Aksi ini merupakan sebuah kepedulian tentang berbagai persoalan bangsa saat ini” imbuh Jalih Pitoeng.

“Aksi ini akan diikuti oleh beberapa ormas dan komunitas termasuk ormas perempuan, para mahasiswa dan akademisi yang masih peduli terhadap persoalan bangsa saat ini” lanjut Jalih Pitoeng.

Ditanya berapa banyak organisasi yang ikut bergabung dalam aksi tersebut, ketua umum DPR RI tersebut menjawab tidak terlalu rinci.

“Insya Allah ada beberapa ormas dan komunitas yang bergabung dan mendukung aksi ini. Diantaranya DPR RI (Dewan Persaudaraan Relawan dan Rakyat Indonesia), PERMINDO (Persatuan Emak-Emak Indonesia), UPN (Ustadzah Peduli Negeri), APTB (Aliansi Perguruan Tinggi Bersatu), GDC’98, Jaringan Wanita Nusantara, Gerakan Anak Tentara Cijantung (GERANATC) serta beberapa ormas dan komunitas lainnya termasuk para tokoh masyarakat” jawab Jalih Pitoeng.

Jalih Pitoeng juga menyampaikan bahwa aksi-aksi yang konstitusional tersebut akan dilakukan diberbagai daerah ditanah air.

“Aksi-aksi seperti yang akan kami gelar di Jakarta ini, secara informatif juga Insya Allah akan digelar diberbagai daerah. Karena ini adalah hak warga negara yang dilindungi oleh undang-undang. Bahkan UUD 1945 sebagai Platform dalam berbangsa dan bernegara” sambung Jalih Pitoeng.

“Dan tidak boleh ada seseorang bahkan institusi manapun yang melarang apalagi menghalang-halangi aksi-aksi seperti ini” pungkas Jalih Pitoeng menegaskan. (LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *