JAKARTA | Jacindonews – DPC Peradi Jakarta Barat bekerja sama dengan Universitas Al Azhar Indonesia kembali mengadakan kelas Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA untuk Angkatan II. Kelas PKPA berlangsung dari tanggal 25 Agustus hingga 18 September 2023, bertempat di kampus Universitas Al Azhar Indonesia.

Jumlah peserta yang ikut dalam kelas PKPA Angkatan II di kampus Universitas Al Azhar Indonesia adalah 170 peserta, yang mengikuti kelas secara hybrid (online dan offline).

Pengurus dan Panitia kelas PKPA dari Peradi.

Kelas PKPA dibuka pada hari Jumat (25/08/2023), pukul 18.30 wib, bertempat di aula pertemuan lantai 3 Universitas Al Azhar Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Prof Otto Hasibuan, S.H., M.M.(Ketua DPN PERADI) hadir secara online, Prof. Dr. Asep Saefuddin, M.Sc (Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia), Dr. Yusup Hidayat, S.Ag., M.H. (Dekan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia), Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MM., MH. (Ketua DPC Peradi Jakarta Barat), H. Sutrisno, S.H., M.Hum. (Wakil Ketua Umum DPN PERADI), Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H., M.M., M.H (Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan Kerjasama Universitas DPN PERADI), Nurkholis Cahyasa, S.H., M.H (Wakil Ketua I), Ardian Rizaldy, S.H. (Wakil Ketua ll), Herry Suherman, S.H. (Sekretaris DPC), Maria Sitio, S.H., M.H. (Bendahara DPC), Fortuna Alfariza, S.H. (Wakil Bendahara 1), M. Ihsan, S.H., M.H., M.Si (Ketua Bidang PKPA), Dr.Ir. Aladin Sirait, S.H., M.H.(Ketua Bidang Magang dan Pengangkatan Advokat), Dr. Desnadya Anjani Putri, S.H., S.Ikom., M.H. (Ketua Panitia kelas PKPA) dan semua panitia dan peserta kelas PKPA yang hadir secara offline.

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Dr. Asep Saefuddin, M.Sc, “Saya mengucapkan Terima kasih atas terselenggaranya kelas PKPA untuk Angkatan ke II di Universitas Al Azhar Indonesia secara hybrid. Angkatan I lulus 100 persen, ini menunjukkan para pengajar yang terbaik, apa peserta juga sungguh-sungguh dalam mengikuti kelas PKPA. Terimakasih Peradi dibawah kepemimpinan Prof Otto Hasibuan, S.H., M.M. dan semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya kelas PKPA untuk periode ke III di kampus Universitas Al Azhar Indonesia. Kedepan Indonesia akan kuat, salah satunya komponen pendidikan harus kuat, komponen kesehatan dan komponen hukum. Ketiga faktor tersebut harus kuat karena akan meningkatkan dunia ini dalam segala sektor kehidupan manusia. Kita harus perkuat 3 komponen tersebut, ” ujarnya dalam kata sambutan.

Prof Otto Hasibuan, S.H., M.M.(Ketua DPN PERADI) dalam sambutan nya secara online mengatakan bangga atas terselenggaranya kelas PKPA atas kerjasama DPC PERADI Jakarta Barat dan Universitas Al Azhar Indonesia.” Kita mengadakan kelas PKPA ini, tetap menerapkan “zero KKN”.Seiring dengan waktunya, semakin baik kelulusan dari PKPA yang diselenggarakan oleh Peradi. Saya sampaikan kepada peserta PKPA sungguh-sungguh menyelesaikan hingga ujian nantinya, ” pungkasnya.

Kemudian Otto Hasibuan menambahkan, “Peradi tetap konsisten akan menjalankan aturan yang ada sebagaimana dengan Undang-Undang Advokat di Indonesia. Peradi bukan organisasi yang lain, Peradi adalah organ negara, bebas dan mandiri melaksanakan tugas negara, didirikan berdasarkan undang-undang Advokat Indonesia. Sesungguhnya yang diberikan kewenangan untuk mengadakan kelas PKPA, ujian dan pengangkatan Advokat, sesuai dengan sistem yang kita anut, single bar. Bahwa single bar adalah sistem yang disepakati dan dipraktikkan di seluruh dunia. Wadah Advokat yang diberi kewenangan oleh pemerintah adalah Peradi. Single Bar is the must. Dan juga semua peserta PKPA bisa lulus, diangkat dan menjadi Advokat, menjadi rekan sejawat saya sebagai pembela keadilan yang berkualitas dan berintegritas, ” jelasnya.

Setelah memberikan kata sambutan, secara resmi Ketua DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MH., MM membuka kelas PKPA angkatan II di Universitas Al Azhar Indonesia secara online.

Dr. Desnadya Anjani Putri, S.H., S.Ikom., M.H. (Ketua Panitia kelas PKPA) memberikan kata sambutannya, “Terima kasih atas terselenggaranya kelas PKPA Angkatan II Universitas Al Azhar Indonesia yang akan diselenggarakan dari tanggal 25 Agustus hingga 10 September 2023. Pelaksanaan PKPA ini persiapan selama 2 bulan dengan jumlah 170 peserta baik secara online dan offline. Para peserta PKPA adalah para pendukung single bar. Tentunya sangat tepat sudah memilih kelas PKPA yang berkualitas dan terbaik. Dengan memilih Peradi, sudah menjadi pilihan yang tepat untuk penunjang karier sebagai Advokat kedepannya, ” katanya.

Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MM., MH. (Ketua DPC Peradi Jakarta Barat) dalam sambutan nya mengatakan terimakasih semua pihak yang sudah mendukung Kelas PKPA saat ini. “Teman-teman peserta PKPA sudah tepat memilih kelas Peradi. Advokat merupakan Official Nobile atau profesi yang terhormat dan mulia, oleh karena itu kami memberikan pengajar dan materi yang berkualitas dan terbaik. Sudah dua tahun sejak 2021, kami sudah mencetak 3000 peserta. Karena banyaknya peserta PKPA yang sudah lulus melalui Peradi, juga banyak kegiatan kita lakukan di DPC Peradi Jakarta Barat. Profesi Advokat sangat dihargai, termasuk di luar negeri, ” ujarnya.

Suhendra Asido yang juga Ketua PBH Peradi menambahkan, “Saya harapkan peserta  bisa mengikuti secara serius hingga selesai dan bisa mengikuti ujian. Kami juga berterima kasih sudah mengikuti kelas PKPA yang diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat, ” ujarnya.

Dr. Yusup Hidayat, S.Ag., M.H. (Dekan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia), “Bagi para peserta PKPA, kita akan banyak belajar dan mendapatkan ilmu hukum yang terbaik dari para narasumber sebagai pengetahuan bagi calon Advokat. Diharapkan bisa menjadi kedepannya bisa lulus menjadi Advokat yang berkualitas dan integritas,” ujarnya.

Kelas PKPA Angkatan II di Universitas Al Azhar Indonesia akan berlangsung dari tanggal 25 Agustus sampai 18 September 2023. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *