Salatiga, JNews – Pada Tahun 2023 penyelenggaraan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) merupakan ajang positif untuk mengukur keberhasilan pendidikan beragama di Sekolah Dasar, karena dalam lomba ini terdapat berbagai macam lomba yang berisikan materi pendidikan agama Islam.

Ekspresi dan kreativitas peserta didik Sekolah Dasar di bidang seni yang islami ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat sekaligus untuk mendorong motivasi yang kuat untuk bersaing secara sehat dan sportif antar peserta didik, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta kualitas pengajar di bidang agama Islam dan seni Islami

Pada Tahun ini LOMBA MAPSI Tingkat Propinsi Jawa Tengah di laksanakan di Kota Magelang, 28 s.d. 30 September 2023. Semua peserta Lomba MAPSI dari Salatiga di Sambut Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga dan di Fasilitasi Penginapan Hotel Atria Kota Magelang. Dalam Upacara Pembukaan MAPSI Tahun 2023 juga di Hadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Ibu Nunuk Dartini, S.Pd. M.Si.

Dalam salah satu Lomba MAPSI cabang Rebana diwakili SDN Kutowinangun 01 Kota Salatiga, yang sebelumnya telah mendapat Juara 1 Lomba Tingkat Kota Salatiga yang dilaksanakan pada tanggal 16 September 2023 dalam Ajang Lomba MAPSI Tingkat Kota Salatiga dan sebagai Kepala Oleh Ibu Puji Nurhayati,S.Pd sangat mendukung dan mensupport maju di tingkat propinsi di magelang.

Jumlah siswa dan siswi yang memainkan Lomba Seni Islami sejumlah 11 anak. Terdiri 1 Vokal Putra 1 Vokal Putri dan 9 anak memainkan Alat. Dengan Lagu Wajib “Hasbi Robby” Ciptaan Slamet Haryadi, S.Pd dan Lagu Pilihan Lagu Ibu Ciptaan Slamet Haryadi, S.Pd Dan digubah aransemen pelatih rebana Aan Dwi Suwanto, S.Pd.I (Aan Penterbang) yg sungguh luar biasa membuat penonton terkesan tersentuh dengan lagu ibu.
Semoga dengan tampilnya rebana ke tingkat propinsi bisa menambah keimanan ketaqwaan siswa khususnya SD Kutowinangun 01. Aamiin. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *