JAKARTA | Jacindonews – Bertepatan dengan hari peringatan tahun baru hijriyah 1446, Bamus Suku Betawi 1982 dibawah kepemimpinan haji Oding dorong beberapa nama putra terbaik Betawi yang berpotensi sebagai bakal calon gubernur dan atau wakil gubernur Jakarta pada pilkada 2024 mendatang.

Acara musyawarah yang bertajuk ‘Suku Betawi Menyongsong Sukses Pilkada Jakarta 2024’ mengusulkan beberapa nama putra terbaik Betawi.

Haji Oding sapaan akrab H. Zainuddin. MH., SE meminta kepada partai-partai pengusung di Jakarta untuk wajib menyertakan putra terbaik dari tanah Betawi dalam kontestasi.

Usulan hasil musyawarah para pini sepuh dan pemimpin adat ditanah Betawi tersebut bukan tanpa alasan.

Karena menurut haji Oding kaum Betawi telah memberikan kontribusinya secara signifikan pada pilpres dan pileg yang baru saja berlalu.

Lebih rinci Haji Oding menuturkan dalam acara tersebut bahwa kaum Betawi memiliki 3 juta jiwa atau 27 persen dari total penduduk Jakarta.

“Kite kaum Betawi punya 3 juta jiwa atau 27 persen dari total penduduk Jakarta” ungkap haji Oding saat memimpin musyawarah di salah satu hotel dibilangan Cempaka Putih Jakarta Pusat, Minggu (07/07/2024).

“Oleh karena itu kite minta pada semua partai politik pengusung cagub dan cawagub mesti melibatkan putra asli Betawi didalam kontestasi Pilkada Jakarta kali ini” lanjutnya.

“Apalagi saat ini Jakarta sudah tidak lagi menjadi ibukota negara” imbuhnya.

“Sehingga sebuah keharusan bahwa putra terbaik Betawi harus menjadi bagian penting dari kepemimpinan di tanah Betawi” haji Oding menegaskan.

Diketahui usulan tersebut menghasilkan beberapa nama diantaranya; Marullah Matali, Luthfi Hakim, Zainuddin (H.Oding), Dailami Firdaus dan Mohamad Ikhsan. (MJ).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *