JAKARTA | Jacindonews – Semakin dekatnya Pilkada Jakarta guna mencari pemimpin DKJ, mendapat perhatian khusus bagi para kaum Betawi selaku warga asli Jakarta.

Diawali oleh PKS yang telah secara resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman, kini NasDem pun sudah menyatakan secara resmi akan mengusung Anies Baswedan.

Hal tersebut mendapat tanggapan serius dari kaum Betawi. Salah satunya adalah aktivis sekaligus pemerhati sosial budaya dan politik Jalih Pitoeng.

“Siapapun yang diusung oleh partai-partai politik menjelang pilgub Jakarta, idealnya harus melibatkan putra asli Betawi dalam kontestasi ini” ungkap Jalih Pitoeng, Selasa (23/07/2024).

“Mengapa begitu, karena kita masyarakat Betawi punya suara pemilih yang sangat signifikan dalam setiap pesta demokrasi” lanjutnya.

“Baik Pilpres, Pileg, apalagi Pilkada” imbuhnya.

“Pokoknya ga ada pesta demokrasi tanpa Betawi di Jakarta” ujarnya.

Sosok anak Betawi yang terus berupaya mengajak untuk menyatukan organisasi dan komunitas yang ada ditanah Betawi inipun mengharapkan agar partai-partai politik pengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur pada pilkada Jakarta 2024 yang segera berlangsung, untuk melibatkan putra terbaik Betawi dalam kontestasi.

“Oleh karena itu kita meminta kepada seluruh partai politik pengusung cagub dan cawagub pada pilkada Jakarta untuk menyertakan putra terbaik Betawi dalam kontestasi pemilihan gubernur maupun wakil gubernur” pinta Jalih Pitoeng.

“Apalagi berdasarkan undang-undang bahwa Jakarta tidak lagi menjadi ibukota” Jalih Pitoeng menegaskan.

“Maka sudah sangat sepantasnya putra terbaik asli Betawi untuk berperan aktif memimpin kampoeng nya sendiri” pungkas Jalih Pitoeng.

Diketahui bahwa kaum Betawi memiliki putra terbaiknya seperti Dr. H. Marullah Matali, Lc., M.Ag yang sudah memiliki pengalaman dalam birokrasi. Mulai dari Walikota, Sekda hingga kini menjabat sebagai Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata. (**).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *