JAKARTA | Jacindonews– Mengawali tahun baru 2022, Pemerintah terus menggalakan Vaksinasi Merdeka untuk Anak-anak. Acara Launching Vaksinasi Merdeka Anak diselenggarakan perdana pada hari Rabu (05/01/2021), pukul 10.00 Wib, bertempat di SDN Mangga Dua Selatan 01 Sawah Jalan Semangat Rt. 01 Rw 1, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Acara terselenggara atas kerjasama TNI- POLRI dan instansi Pemerintah yang mendukung pergerakan pemberian vaksinasi.

Anak-anak dihibur dengan tokoh robot.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir launching vaksinasi merdeka anak. Secara serentak juga dilakukan di 30 provinsi di Indonesia melalui siaran online.

Dalam kata sambutannya, Kapolri menyampaikan percepatan vaksinasi terhadap anak adalah tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dan adanya kekebalan tubuh dari ancaman virus Covid-19. Apalagi saat ini, muncul varian baru Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.

“Pemerintah menegaskan percepatan vaksinasi khususnya bagi anak-anak, agar tak terjadi kasus terpapar varian omicron.”

Suasana vaksinasi merdeka anak.

“Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai dibuka 100 persen. Percepatan Vaksinasi harus segera dilakukan. “

“Selama hampir dua tahun pandemi, anak-anak belajar dilakukan secara online atau jarak jauh. Tentunya tantangan kita sebagai orang tua, PTM kita buka dan ternyata lancar.”

Disisi lainnya anak-anak harus sudah terlindungi dengan vaksin dan agar tak memunculkan klaster,” ujar Kapolri.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bersama-sama menghadapi Covid 19, dengan varian yang baru Omicron. Beberapa hal yang dilakukan antara lain memperkuat pos-pos masuk negara, memperketat protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi.”

“Anak-anak kita adalah generasi penerus yang akan mengisi posisi penting di tahun 2045 karena tahun 2030 kita sudah memiliki potensi 60 persen masyarakat berada didalam usia produktif. Untuk bisa mempersiapkan SDM unggul, anak-anak kita harus dijaga dari risiko terkait munculnya varian baru atau varian-varian yg nanti muncul. Yang kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Kapolri juga memberikan mengapresiasi kerja keras rekan-rekan baik tenaga kesehatan, tenaga pengawas prokes dan tenaga vaksinator yang telah menjaga angka Covid-19 masih bisa terkendali.

“Perkuat prokes, penegakan 5M khususnya memakai masker dan melakukan vaksinasi. Hal ini adalah kunci upaya kita untuk betul-betul bisa mengendalikan Covid-19,” tutup Sigit dalam konferensi Pers di hadapan awak media. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *