BEKASI, Jacindonews – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki ,S.I.K, M.H., memimpin kegiatan Pembinaan rohani dan mental (Binrontal) dilaksanakan serentak di Polres Metro Bekasi Kota merupakan transformasi menuju Polri yang Presisi upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT, Kamis (3/2/2022) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel Pagi dilakukan secara bersamaan bagi Anggota Polres Metro Bekasi Kota berdasarkan Agama masing – masing diadakan dilantai 7 untuk yang beragama Islam, yang beragama Hindu dilantai 4 dan untuk yang beragama Kristen dilantai 3, untuk Polsek Jajaran mengikuti dengan secara Virtual di Polsek jajaran.

Sementara itu, bertempat di lantai 7 gedung Mapolres Metro Bekasi Kota Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, S.I.K, M.H, bersama Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra, S.IK, M.H, M.S.I, yang juga dihadiri Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kasubag, Anggota Polri dan ASN Polri Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan kegiatan Binrontal khusus anggota yang beragama Islam.

Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramaah keagamaan dengan mendatangkan penceramah/ustadz atau tokoh agama terkemuka dari luar Polres Metro Bekasi Kota.

“Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri khususnya Anggota Polres Metro Bekasi Kota untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada Media.

Lebih lanjut kegiatan adalah program Kapolres Metro Bekasi dalam transformasi menuju Polri yang Presisi dengan harapan harapan sikap polri yang baik untuk melayani masyarakat dengan tulus dan menghindari anggota berperilaku menyimpang.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik, tidak berprilaku menyimpang akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya. (LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *