Sabang, jacindonews — Untuk mencegah terjadinya penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, Rumkital J. Lilipory Sabang terus menggelar vaksinasi maritim di wilayah kerja Lanal Sabang. Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Longe Room Malahayati Fasharkan Sabang, Jurong Kebun Merica, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (14/02/2022).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi Booster ini merupakan ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh Lanal Sabang, hal ini sebagai wujud keseriusan dari Lanal Sabang dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 yang saat ini sudah muncul varian baru yakni Omicron yang penyebarannya lebih cepat.

Sementara itu, Karumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) Sofyan Ali Basit, S.pBA., menyampaikan bahwa vaksinasi Booster ini ditujukan kepada personel TNI AL, KBT, dan masyarakat umum di wilayah Sabang yang telah melaksanakan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik vaksin dan minimal 6 bulan setelah mendapatkan vaksin kedua, dengan tujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan tubuh.

Pada Vaksinasi kali ini, Rumkital J. Lilipory Sabang menurunkan Tim Tenaga Kesehatan sebanyak 12 orang terdiri dari dua orang dokter dengan dibantu 10 Tenaga Kesehatan, dan berhasil memvaksin sebanyak 21 orang dengan rincian vaksin dosis 1 sebanyak 1 orang menggunakan Vaksin Sinovac dan vaksin Booster sebanyak 20 orang menggunakan vaksin Pfizer.

“Sampai dengan saat ini, Rumkital J. Lilipory Sabang sudah melaksanakan Vaksin Booster sebanyak tiga kali dengan jumlah total sebanyak 108 orang dengan rincian, tahap pertama sebanyak 48 orang, tahap kedua sebanyak 40 orang, dan tahap ketiga sebanyak 20 orang,” ujar Karumkital J. Lilipory.

“TNI AL dalam hal ini Lanal Sabang akan terus melaksanakan pelayanan vaksinasi bagi Personel TNI AL, KBT, dan masyarakat umum di Rumkital J. Lilipory Sabang, sampai kasus Covid-19 dan variannya berakhir,” tutur Mayor Sofyan.

Kegiatan dihadiri oleh Kafasharkan Sabang Letkol Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T.,M.T., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I DJA I Fasharkan Sabang Ny. Helga Dinavita, Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (KH) Husni, S.Ag., Kabagren Fasharkan SabangLetkol Laut (S) Muhammad Aulia Arifin, S.E., Karumkit J. Lilipory Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA., Kasi Pesawat Bantu Fasharkan Sabang Mayor Laut (T) Edwar Situmorang, Kasubag Renprod Fasharkan Sabang Mayor Laut (E) Dadang Baskara, Babinsa Kodim 0112/Sabang Serka Mawardi, Babinpotmar Lanal Sabang Serda Bah Raihan, Babinkamtibmas Polres Sabang Bripka Fadhil R., Personel Perwira Staf, Bintara, Tamtama Lanal, PNS, dan Honorer Fasharkan Sabang, serta Perwakilan Jalasenastri Cabang 5 Korcab I DJA I Fasharkan Sabang.

(Dispen Lanal Sabang/LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *