Jakarta | Jacindonews – Sebagai Bentuk rasa keperdulian terhadap masyarakat sekitar terutama untuk kaum wanita dan balita, Garda Wanita (Garnita) NasDem DKI Jakarta pada kamis, 5 Agustus 2021 menggelar Kegiatan Sosialisasi Garnita NasDem “Peduli Balita dan Ibu Hamil” yang bertempat di Posko PPKM Mikro RW 01 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat 

Garnita NasDem DKI Jakarta memberikan secara simbolik bantuan kepada masyarakat RW 01 Kelurahan Johar Baru.

Dalam kegiatan ini , Garnita NasDem DKI Jakarta bekerjasama dengan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan bantuan berupa biskuit kepada Balita dan ibu hamil, buku tulis untuk anak-anak dan masker untuk warga sekitar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino.

Memberikan bantuan buku tulis kepada anak-anak.

Ketua DPW Garnita NasDem DKI Jakarta Melanie Simon berserta para pengurus DPW Garnita NasDem DKI  Jakarta dan Ketua RW 01 Kelurahan Johar Baru Uci Sanusi.
Melanie Simon selaku Ketua DPW Garnita NasDem DKI Jakarta mengatakan; “ini bentuk kepedulian Garnita NasDem kepada ibu hamil dan anak-anak balita terhadap dampak pandemi Covid-19 yang secara tidak langsung mempengaruhi perekonomian masyarakat di tingkat akar rumput” , ujar Melani di lokasi kegiatan, di Keramat Jaya, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (5/8/2021).


“Pada hari ini kami membagikan biskuit,  buku tulis, dan masker dari salah satu produk, untuk dibagikan kepada anak-anak balita, kata Melanie
Garnita NasDem berharap dapat lebih sering lagi melakukan aksi-aksi sosial seperti ini kepada masyarakat. Apalagi di masa pandemi ini pendapatan masyarakat yang turun juga mempengaruhi asupan gizi buat ibu hamil dan anak-anak Balita. “

Masyarakat penerima bantuan.


“Kita melihat masa pandemi Covid, ibu-ibu hamil yang harusnya memiliki asupan gizi memadai namun terkendala dengan situasi sekarang,” ujar Melani Wibi Andrino selaku Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan ; “Saya disini datang untuk sosialiasi karena selama ini kita banyak melakukan kegiatan vaksinasi tetapi kita lupa kalau yang penting terpenting adalah Ibu hamil dan anak-anak, untuk itulah hari ini kita menyalurkan bantuan dari kementriaan yang khusus diberikan untuk warga RW 01 Kelurahan Johar Baru”,ujar Wibi pada saat memberikan kata sambutannya. 

“Kita dari NasDem mempunyai banyak aksi kemanusian  mulai dari membagikan sembako, berbagi makanan, vaksinasi gratis dan masih banyak lagi, ini semua kita lakukan atas dasar rasa kemanusian dan rasa berbagi kepada sesama yang membutuhkan, “kata Wibi.

Disisi lain, Uci Sanusi selaku RW 01 Kelurahan Johar Baru mengapresiasika rasa terima kasihnya kepada Garnita NasDem DKI Jakarta yang telah membantu warganya  ;” Bantuan dari Garnita NasDem DKI Jakarta sangat bagus  karena bisa membantu warga saya yang kurang mampu”.


Bantuan ini semua akan diberikan untuk didistribusikan oleh ibu-ibu PKK di wilayah RW 01 Kelurahan Johar Baru ini, tutur Bapak RW 01.


Untuk kegiatan sosial berikutnya Garnita NasDem DKI Jakarta akan terus keliling bersosialisasi keliling dibeberapa wilayah di DKI Jakarta untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak Pandemi Covid-19 khusunya ibu hamil dan balita. (Rk

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *