CIMAHI | Jacindonews – Disela-sela kepadatan rangkaian agenda Safari Jawa Barat dalam melakukan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan alim ulama, aktivis kelahiran tanah betawi Jalih Pitoeng sempatkan diri kunjungi salah seorang pencinta Imam Besar Habib Rizieq Syihab, Jum’at (20/08/2021)

Abah Oyon yang sering ditemukan hadir pada sidang-sidang Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur ini pun menyambut dengan rasa suka.

Hal tersebut tergambarkan dengan begitu repotnya dia dan istri menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan Jalih Pitoeng.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan senang sekali Bang Jalih Pitoeng bisa datang ke rumah saya” ungkap Abah Oyon, Jum’at (20/08/2021)

Pencinta Habib Rizieq yang sering mengikuti aksi-aksi keagamaan di Jakarta seperti “Aksi Bela Islam 411 dan 212” termasuk aksi-aksi unjuk rasa yang dipimpin oleh Jalih Pitoeng di BAWASLU 2019 “Tolak Pemilu Curang”, Abah Oyon menceritakan kebenciannya kepada FPI (Front Pembela Islam) saat FPI baru berdiri.

“Saya dulu sangat membenci FPI. Karena saya masih jadi Begajulan (Red-Preman) saat itu” kenang Abah Oyon.

“Jadi tahun duaribuan saat itu saya masih suka ikut orang yang maksiat” sambung Abah Oyon.

“Tapi setelah saya sadari bahwa apa yang dilakukan FPI itu adalah benar, maka saya menjadi sangat mencinta Habib Rizieq” Abah Oyon menuturkan.

Bang Jalih Pitoeng, Abah Oyon Sam Istri.

Ditanya mengapa bisa berubah dari membenci menjadi mencintai, Abah Oyon menjawab rinci.

“Dulu saya suka ikut temen yang mabuk-mabukan. Jadi kita merasa sangat terganggu” imbuhnya.

“Namun setelah saya sadari bahwa Habib Rizieq benar. Kita punya anak. Coba bayangkan kalo ada orang mabuk-mabukan terus memperkosa anak gadis kita atau anak gadis tetangga misalnya. Pasti kita orang tua tidak akan terima” Abah Oyon memaparkan.

“Ya namanya orang mabuk kan bisa melakukan apa saja. Termasuk mencuri atau membuat keonaran” sambungnya.

Sementara Jalih Pitoeng menuturkan rasa haru dan bangganya terhadap sambutan Abah Oyon dan keluarga yang telah menerima kehadirannya.

“Saya sangat terharu sekaligus bangga atas sikap yang diambil Abah Oyon yang begitu mencintai Habib Rizieq” kata Jalih Pitoeng.

“Namun sejujurnya saya tidak mau direpotkan seperti ini. Dukungan dan do’a dari rakyat saja sudah cukup membuat semangat perjuangan ini terus meningkat” Jalih Pitoeng mengungkapkan.

“Saya memang sudah lama berniat ingin berkunjung ke rumah Abah Oyon” Jalih Pitoeng menjelaskan.

“Beliau begitu menyayangi dan mengayomi emak-emak mujahidah yang hadir ke Jakarta untuk berbagai kesempatan diantaranya menghadiri sidang-sidang Habib Rizieq di pengadilan negeri Jakarta Timur akhir-akhir ini” sambung Jalih Pitoeng.

“Saya ingin memberi penghargaan dan penghormatan kepada orang-orang yang mencintai perjuangan kami demi umat dan rakyat serta bangsa ini. Tapi jangan sampai dan tidak perlu merepotkan” pungkas Jalih Pitoeng. (MJ).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *