Jakarta | Jacindonews – PT Semacom Integrated Tbk Dalam keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunannya hari ini Rabu, 29 Juni 2022 telah mengesahkan pembagian dividen sejumlah Rp 2,6 miliar rupiah kepada pemegang sahamnya. Dengan nilai Dividen per lembar saham sebesar Rp 1.95 per lembar saham.

Direktur Utama SEMA, Rudi Hartono mengatakan hal ini merupakan komitmen kami di dalam meningkatkan value bagi kepentingan Pemegang Saham SEMA. Kami membagikan dividen yang merupakan cerminan dari kinerja di sepanjang tahun 2021, yang membukukan kinerja positif. Dengan perolehan laba komprehensif sebesar Rp19,75 miliar tumbuh 547 persen dibandingkan tahun 2020. Dengan angka penjualan yang tumbuh signifikan menjadi Rp198,21 miliar dibanding sebelumnya tahun 2020 sebesar Rp139 persen”. Imbuh Rudi.

Rudi menambahkan tak hanya itu pada hasil keputusan RUPS hari ini juga membuahkan hasil keputusan RUPSLB dimana, pemegang saham menyetujui SEMA untuk melakukan penambahan kegiatan usaha utama. Hal ini tentunya akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan laba SEMA kedepan dan semakin memperkuat komitmen Perseroan untuk berfokus di ceruk pasar energi terbarukan (EBT).

Adapun menurut Rudi dengan penambahan usaha dari bisnis baru yakni berupa PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) dan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum). Maka, Proyeksi Pendapatan Usaha SEMA kedepan dapat digenjot untuk merangkak naik lagi lebih tinggi. Kami memproyeksikan Pendapatan usaha dapat mencapai ke angka Rp 359 miliar Rupiah dalam 5 (lima) tahun kedepan di 2026.

Berbagai catatan keuntungan tersebut berpotensi semakin meningkat, mengingat pemerintah tengah serius dalam mendorong kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia yang kini tengah dikembangkan Perseroan. Dengan mengestimasikan biaya investasi pembangunan SPKLU level 2 sebesar USS 4,300 dan target kebutuhan SPKLU yang telah diproyeksikan oleh PLN pada 2021-2025, maka terdapat potensi proyek minimum sebesar US$ 203 juta untuk perusahaan, di luar potensi dari pihak swasta.

Untuk diketahi SEMA merupakan salah satu pionir dari manufaktur panel listrik berlisensi, Perseroan juga terus mempertahankan sejumlah sertifikasi dan partner teknologi dari sejumlah brand internasional seperti Siemens Technology Partner sejak 2009, the Hyundai Electric Business Partner sejak 2018 dan FiberHome Authorized FitOn Series Assembler sejak 2020. Tingkat harga dan volatilitas harga dari bahan baku Perseroan cukup terjaga dengan baik mengingat banyaknya alternatif sumber bahan baku Perseroan, selain itu pemesanan ke supplier dilakukan setelah mendapat konfirmasi order pelanggan.

PT Semacom Integrated Tbk dipastikan memiliki resolusi untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam bentuk produk maupun jasa, yang ekonomis dan reliable, untuk mempermudah penyelesaian proyek para pelanggan. Untuk mempertahankan kualitas produk, Perseroan telah memenuhi proses audit sebagai gualified manufacturer, dan sebagai salah satu syarat untuk mempertahankan sertifikasi ini, Perseroan setiap minimal 6 (enam) bulan sekali diaudit oleh Pemilik Brand/License. Dengan demikian, produk dan layanan dari Perseroan memiliki kualitas terjamin dan garansi penuh dari banyak brand internasional. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *