JAKARTA | Jacindonews– Sebagai bentuk kepedulian dalam mensukseskan Program Vaksinasi, SCAU (Satgas Covid 19 Alumni Untar), GBI TCC, Partai PSI DKI Jakarta, dan PT Glomeda & PT MMR sebagai sponsorship mengadakan program Vaksinasi Gratis dari tanggal 26-31 Juli 2021 yang berlangsung di Gereja GBI Puri Mansion, Kembangan, Jakarta Barat.

Hari Jumat, (31/07/2021), Kandidat Calon Presiden 2024 dan PLT Ketua Umum dari Partai Solidaritas Indonesia, Giring Ganesha Djumaryo atau biasa populer dikenal Giring Nidji, Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A Partai PSI William Adytiasarana SH), Norman Lianto (Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Jakarta Barat), Ripin Suma, SE, MA (Ketua Satgas Covid 19 Alumni UNTAR), Ketua BPD GBI wilayah DKI Jakarta Pdt. Kiki Tjahjadi, Pdp. Dr.Daniel Soepriyanto,M.Th,M.Pd (Gembala GBI puri mansion) dan rekan relawan lainnya.

Dari rekan-rekan yang membantu acara.

Masyarakat yang hadir antusias mengikuti Vaksinasi yang digelar di area komplek Puri Mansion. Tetap dengan menjaga protokol kesehatan, masyarakat menerima vaksinasi guna menciptakan secepatnya Herd Immunity dilingkungan masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi di GBI Puri Mansion, Jakarta Barat.

Giring Ganesha ketika diwawancara dengan media mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan suatu kolaborasi dari berbagai unsur di masyarakat, khususnya DKI Jakarta agar memaksimalkan vaksinasi diterima di masyarakat. “Kalau mau keluar dari masalah Pandemi ini, mau tidak mau kita harus berkolaborasi. Kita harus cari cara untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah, ” ujar Giring.

Giring Ganesha sedang memberikan keterangan Pers, diapit oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A Partai PSI William Adytiasarana SH)-kiri dan Norman Lianto (Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Jakarta Barat)kanan.

Giring Ganesha menargetkan untuk DKI Jakarta dari kegiatan vaksinasi oleh PSI adalah 50 Ribu vaksin. PSI DKI Jakarta juga kedepannya akan membantu masyarakat yang terkena dampak isolasi mandiri untuk menerima bantuan sosial (Bansos). “Dan juga selain menfasilitasi vaksinasi gratis, kedepannya akan memberikan Bansos. Bantuan tersebut dikhususkan kepada masyarakat yang terpapar Covid 19 dan isolasi mandiri sehingga tidak dapat beraktifitas. Bukan Agustus nanti PSI akan memberikan makan 100 ribu orang dan fokus kepada masyarakat miskin, dan yang terkena dampak terpapar Covid 19,”jelas Giring Ganesha.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari partai PSI, William Adytiasarana mengatakan bahwa hampir seluruh masyarakat DKI Jakarta menerima vaksinasi. ” Jumlah warga DKI Jakarta mencapai 7 juta jiwa, namun memang untuk program vaksinasi di kota Jakarta sendiri baru mencapai 4 juta jiwa yang menerima vaksinasi. Saya optimis sampai bulan Agustus ini Jakarta bisa menembus angka lebih dari 70 persen dari jumlah penduduk total yang ber KTP DKI Jakarta. Saya berharap herd Immunity di kota DKI Jakarta segera tercipta maksimal, “ujar William.

Ripin Suma selaku ketua dari Satgas Covid Alumni UNTAR.
Giring Ganesha(kanan) dan William sedang melihat langsung di lapangan kegiatan Vaksinasi di GBI Puri Mansion,Jakarta Barat.

Ripin Suma selaku ketua dari Satgas Covid 19 Alumni UNTAR mengatakan bahwa acara dari pertama diadakan (26/07/2021) sampai dengan hari Jumat (30/07/2021) sukses dan lancar. ” Puji Tuhan sampai hari ini acara vaksinasi berjalan sukses dan lancar. Total dari target kita 3000 vaksin dan perhari maksimal kita memberikan 500 vaksin. Animo masyarakat cukup tinggi untuk menerima Vaksin. Untuk hari terakhir besok, selain orang dewasa, juga anak usia 12-17 tahun akan kami adakan untuk menerima vaksinasi, “terang Ripin.

Ketika ditanya harapan dengan diadakannya acara Vaksinasi ini, Ripin mengatakan bahwa semua masyarakat harus segera menerima vaksin agar meningkatkan Immunity. “Saya harapkan dengan vaksinasi, setidaknya yang pernah menderita Covid 19, kekebalan paru-paru nya memang berkurang, namun vaksinasi bisa meningkatkan Immun dalam tubuh dan menekan Virus agar penderita tidak begitu parah sakitnya. Herd Immunity di masyarakat harus terjaga selalu, ” harap Ripin Suma.

Dengan Kegiatan Vaksinasi ini, diharapkan semua pihak selalu berkolaborasi dan membantu dalam menekan angka persebaran dan terpapar dari kasus Covid 19. Vaksinasi merupakan salah satu usaha untuk menekan kasus terpapar Covid 19. Sukseskan Kegiatan Vaksinasi Nasional. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *