JAKARTA | JacindoNews– Lion’s Club, salah satu perkumpulan organisasi nirlaba bertujuan untuk mengumpulkan bantuan dari masyarakat dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat. Tujuan penggunaan bantuan yang terkumpul adalah untuk proyek kesehatan, proyek pendidikan, proyek lingkungan hidup, bantuan bencana alam dan kegiatan sosial lainnya.

Salah satu kegiatannya adalah donor darah. Menyambut perayaan HUT ke 52 tahun, Lion’s Club Indonesia mengadakan giat donor darah yang di adakan serentak diberbagai pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia. Salah satunya diadakan di Thamrin City Mall lantai 3, Sabtu-Minggu (13-14/11/2021), dimulai pukul 10.00-13.00 wib.

Suasana Donor Darah.

Acara diadakan dengan menjaring masyarakat yang berkunjung ke mall Thamrin City agar mau mendonorkan darahnya. Acara terselenggara atas kerjasama PMI, Lion’s Club, Kementerian Kesehatan RI dan beberapa pengelola Mall yang turut mengadakan acara donor darah tersebut.

Dr. Muhammad Subur, perwakilan kementerian Kesehatan dibidang Ekonomi Kesehatan yang hadir dalam acara donor darah tersebut mengatakan,”Kegiatan ini adalah suatu kegiatan yang sifatnya kolaborasi dan kontribusi nyata terhadap kemanusiaan.

Dr. Muhammad Subur, perwakilan kementerian Kesehatan dibidang Ekonomi Kesehatan.

“Kebutuhan darah sangat banyak dan kita memerlukan lebih dari satu setengah juta kantor pertahunnya. Di Indonesia masih perlu ditingkatkan. Nah, pada kesempatan ini pada event-event bisa kita laksanakan secara baik secara berkala sehingga dapat terus-menerus menambah stok darah di Indonesia dan kami berharap banyak peserta yang ikut dalam kegiatan ini.”

Pengurus Lion’s Club yang hair.

“Direktorat pelayanan kesehatan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-52 Lion’s Club dan juga dalam rangka hari Kesehatan Nasional yang ke-57, masyarakat sehat Indonesia akan tumbuh dengan baik,” tandasnya kepada media.

Harianto Setiadinata selaku council chairperson MD 307 mengatakan, “Kita hari ini semua serentak dari kota Medan sampai Makasar dan Indonesia bagian Timur di seluruh Indonesia.”

Harianto Setiadinata selaku council chairperson MD 307.

“Untuk di Jakarta sebagai central ada di Thamrin City kemudian Ada taman anggrek mall dan MGK Kemayoran, Bogor, Serpong,” ujarnya.

“Target kita 5200 kantong darah, tetapi kita sudah dapat 10.000 kantong darah. Kenapa kita target 5200, karena menyangkut HUT Lion’s Club Indonesia yang ke-52 Tahun.”

“Donor darah adalah hal yang sangat baik karena seteteh darah kita bisa menolong 3 tiga) nyawa manusia.”

“Dan banyak penduduk baru yang belum mendonorkan darah bisa mendonorkan darahnya agar kita bisa terus menambahkan para relawan donor darah,” harapnya.

Rup N Gurbani, Wakil Gubernur Perkumpulan Lion’s Club Indonesia District 307 mengatakan, “Indonesia saat ini sedang banyak kekurangan darah dan kita mencoba membantu pemerintah dalam mengumpulkan darah.”

Rup N Gurbani, Wakil Gubernur Perkumpulan Lion’s Club Indonesia District 307.

“Kita setelah menyumbang darah sudah di berikan penghargaan berupa hadiah dan berdonor darah, hal itu menjadikan keuntungan bagi kita menjadikan badan kita sehat,” ujarnya.

Door Price.

Acara diakhiri dengan pembagian door price bagi para pendonor darah. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *