BEKASI | Jacindonews – Murfati Lidianto SE, MA, Kamis, (30/12/2021) saat dihubungi  awak media terkait evaluasi perayaan Natal 2021 khususnya Natal GEKIRA PD. Jawa Barat yang lalu ungkapkan beberapa hal.

Perayaan Natal 2021 di Indonesia berlangsung damai dan tidak menonjolkan gegap gempita, khususnya di kota Bekasi. Gereja-gereja di kota Bekasi merayakan natal dalam suasana pandemi tidak menimbulkan keramaian, mengikuti prokes yang diterapkan pemerintah. “Perayaan natal tahun 2021 ini penuh hikmat, sukacita dalam berbagi kasih dan tidak menimbulkan keramaian” ungkap anggota DPRD kota Bekasi dari Fraksi Gerindra ini.

Prosesi penyalaan lilin malam kudus.

Lebih lanjut Murfati menjelaskan pentingnya umat Kristen dan Katolik untuk menjaga kebersamaan menghadapi pandemi. “Patuhi prokes dimanapun berada, jaga kesehatan keluarga dan lingkungan tandasnya.

Terkait perayaan Natal 2021 Ia mengutip beberapa hal yang di sampaikan pada perayaan Natal GEKIRA PD JAWA BARAT, 27 Desember 2021 yang lalu. Yaitu, nasihat dari Pdt. Enrico Hamonangan Sitompul,  tentang mempraktekkan nilai-nilai Kristus dalam keseharian yakni, persamaan hak, perlindungan terhadap perempuan, perlindungan terhadap anak, kasih dan lemah lembut.

Murfati Lidianto SE, MM (nomer 2 dari kanan).

Kemudian Yang disampaikan Ir. Fary Djemy Francis, MM yang diundang sebagai tamu kehormatan di perayaan natal GEKIRA 2021, bahwa sebagai pengikut Kristus kita harus menjauhi sifat dendam. “Tidak perlu membalas perilaku negatif yang ditujukan kepada kita, cetusnya. Tapi bersama-sama memberikan sumbangsih untuk negeri.

Sependapat denga Fary,  Ir. Saro Eddy Muham, MM ketua GEKIRA PD Jawa Barat, saya partai GERINDRA ini mengungkapkan pentingnya setiap pribadi untuk berakar, bertumbuh dan berbuah. “Perayaan natal GEKIRA ini menjadi spirit baru yang menghidupi pergerakan GEKIRA kedepan.

Di informasikan oleh Murfati Lidianto, perayaan Natal GEKIRA PD JAWA BARAT dihadiri oleh GEKIRA DPC Cirebon, DPC kota Bandung, DPC kota dan Kabupaten Bekasi, DPC Depok dan DPC Bogor. Ketua GEKIRA DPC kota Bekasi R. Eko Setio Pramono, SE, dan ketua GEKIRA DPC Depok Pdt. Elia Karamoy. Acara Perayaan natal di susun oleh Eva, dan dipandu oleh master ceremony Tommy dan Ivon.

Doa penutup disampaikan oleh James Sumampouw.

Hadir pula ketua umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budisejati, dan ketua Vox Point Katolik kota Bekasi.

Sementara Dr. Lydia Fransisca M.Kn ketua Fraksi GERINDRA DPRD Kabupaten Bekasi mengungkapkan harapan semoga di masa mendatang lebih banyak lagi umat Kristiani yang menjadi kader-kader partai GERINDRA. Hal ini untuk menjawab kebutuhan umat Kristiani sendiri. “Yang bisa menjawab kebutuhan umat ya umat itu sendiri, pungkas Lydia.

Di informasikan bawah organisasi sayap (orsap) Partai Gerindta, Gerakan Kristen Indonesia Raya (GEKIRA) Pengurus Daerah Jawa Barat menggelar perayaan Natal pada Senin 27 Desember 2021 bertempat di Gereja Pentakosta Indonesia, Bojong Rawalumbu, Bekasi Jawa Barat. (MK).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *