JAKARTA | Jacindonews – Pada hari Jumat (07/01/2022), pukul 16.30 wib, menjelang dimulainya Kompetisi IBL Tokopedia 2022, pada 15 Januari akan datang, pihak penyelenggara menggelar simulasi dalam pelaksanaan acara yang diadakan di Hall Basket, Senayan, Jakarta. Hal ini dilakukan mengingat seri I di Jakarta diadakan dimasa PPKM level 2 dan harus menerapkan prokes yang ketat bagi para pemain, official dan penonton yang dibatasi.

Managemen IBL selaku pihak yang menyelenggarakan kompetisi hadir dalam acara simulasi tersebut. Hadir juga dalam meninjau simulasi dari beberapa pihak terkait, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, Plt Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Kartini Rustandi, Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri, Brigjen Pol Heribertus Dahana, didampingi Kapolsek Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan, melihat persiapan kompetisi liga bola basket di tanah air.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, Plt Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Kartini Rustandi, Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri, Brigjen Pol Heribertus Dahana, didampingi Kapolsek Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan, melihat persiapan kompetisi liga bola basket di tanah air.

Menurut Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, IBL mengadakan simulasi terkait dengan kehadiran penonton. “Simulasi hari ini kami melakukan sebagai simulasi akhir untuk penonton di IBL, ” ujarnya.

“Berbagai pihak, dari Kemenkes dan Kepolisian beri respons positif, terhadap simulasi yang digelar. Tetap kami menghimbau saat hari berlangsung nya event, para penonton tetap menerapkan prokes yang ketat.”

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah.

Proses Simulasi dimulai dari kedatangan, pos screening, penonton menunjukkan aplikasi sudah vaksin peduli lindungi, harus membawa antigen. Setelah itu penonton masuk ke pintu tiket yang dipesan melalui sistem online dan tidak menerima pembelian di tempat. Setelah melewati semuanya, barulah penonton duduk di tempat duduknya masing-masing.

Simulasi untuk penonton IBL 2022 nantinya.

“Nantinya penonton tetap mengenakan masker, duduk di tempat yang telah ditentukan sesuai tiket, serta tidak boleh makan dan minum, ” jelas Junas kepada media dalam konferensi pers singkat.

Tim-tim yang berlaga dalam IBL 2022.

Seri IBL tahun 2022 akan digelar dalam enam seri selama musim ini. Seri pertama akan digelar di Jakarta 15-22 Januari 2022, seri kedua di Bandung 29 Januari-5 Februari 2022, seri ketiga di Yogyakarta 10-16 Februari 2022, seri keempat di Solo 3-9 Maret 2022, seri kelima Surabaya 13-19 Maret 2022, dan seri keenam di Denpasar 24-30 Maret 2022. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *