JAKARTA | Jacindonews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP tanggal 10 Januari 2022 menyambut hari Ulang Tahun yang ke 49 tahun. Tentunya sudah banyak sumbangsih dan membantu masyarakat Indonesia yang dilakukan oleh partai yang dipimpin oleh mantan Presiden RI dan anak proklamator Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Salah satu kegiatan yang membantu secara nyata untuk masyarakat adalah donor darah. DPC PDI Perjuangan Kota Adm. Jakarta Barat mengadakan Donor Darah pada hari Sabtu, (08/01/2022) pukul 08.30-12.30 wib, bertempat di Gedung PMI Jakarta Barat, jalan Perdana no. 12, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Giat donor tersebut merupakan ke tiga kalinya yang dilakukan oleh DPC PDIP Jakarta Barat.

Pemrakarsa kegiatan Donor Darah ini ketua DPC Lauw Siegvrieda dan Ketua DPD Provinsi DKI Jakarta Ady Widjaja.

Lauw Siegvrieda mengatakan ketika di wawancara dengan media, “Jadi kita melakukan donor darah per 3 bulan. Giat ini ketiga kalinya kita mengadakan untuk memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah. “

DPC PDIP Jakarta Barat, Lauw Siegvrieda.

“Contohnya pada hari ini tiba-tiba ada dari rumah sakit Cengkareng yang membutuhkan dan seorang anak kecil yang membutuhkan antara 5 kantong. “

“Target kita itu adalah 150 kantong darah karena kemarin kurang lebih sudah ada 350 kantong darah yang masuk.”

“Hari ini kita juga mengadakan donor darah untuk kegiatan partai khususnya di PC untuk mengucapkan selamat ulang tahun Demokrasi Indonesia Perjuangan ke 49 tahun. Jadi tema hari ini kita donor darah adalah ulang tahun ke-49, kemarin adalah hari pahlawan pada bulan November 2021. Petiga bulan kita akan lanjut melakukan donor,” ujar Lauw Siegvrieda.

Christine Panjaitan, salah satu warga yang membutuhkan pertolongan darah golongan A, menerima bantuan kantong darah diacara donor darah tersebut. “Saya bersyukur karena PDIP Jakarta Barat sudah membantu saya dalam mencari darah golongan A. Pas kebetulan Ibu Vrieda bergolongan darah A dan cocok, sudah mau mendonorkan darahnya. Terima Kasih Ibu Vrieda, terima kasih PDIP, selalu tetap maju dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, ” ujar Christine.

Salah satu warga yang membutuhkan darah, Christine Panjaitan.

Hal senada juga dikatakan oleh Pak Jumadi, yang juga membutuhkan golongan darah A untuk anaknya.”Saya berterimakasih kepada PDIP dan Ibu Vrieda yang mengadakan acara donor darah ini dan sangat membantu untuk anak saya yang sedang berada di Rumah Sakit Hermina. Terimakasih PDIP, ” ujar Jumadi.

Pengurus DPC PDIP Jakarta Barat.

Acara Giat PDIP akan terus dilakukan dalam menyambut HUT PDIP ke 49 yang akan dirayakan pada tanggal 10 Januari 2022 nanti. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *