Desa Sungai Anak Kamal | JacindoNews – Senin, (24/01/2022), Presiden Tani Indonesia, Mayor Jenderal TNI (Purn) H. Tatang Zaenudin kunjungi salah satu desa tertinggal di kecamatan Merbau kabupaten kepulauan Meranti, provinsi Riau.

Jarak tempuh yang panjang terjal dan berliku bukan menjadi halangan bagi seorang purnawirawan TNi bintang dua exs petinggi kopasus ini karena sudah menjadi tekadnya yang kuat dalam terus membela rakyat terutama dalam hal peningkatan pendapatan ekonomi rakyat.

Didesa sungai Anak Kamal ini sudah mulai dibangun prototype untuk dijadikan kawasan pertanian terpadu, lahan 1200 hektare yang belum di optimalkan menjadikan titik fokus yang nyata dalam pengembangan konsep ekonomi partnership.

Salahsatunya dalam menjalankan program Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam pengoptimalisasian lahan gambut, selain bawang merah lokananta sudah dipersiapkan prospektus tanaman holtikultura lainnya dengan target 200 hektare lahan dijadikan lahan pertanian, peternakan terpadu dalam jangka waktu 2 tahun semua pendanaan untuk lahan lahan pertanian di desa Sungai Anak Kamal telah diperhitungkan oleh risk management analist crowngood limited, dengan mengedepankan keberpihakan terhadap petani. Pendanaan didapatkan dengan pola penggalangan dari masysarakat atau disebut cowde funding.

Elhan Zakaria, Komisaris Utama PT. Tani yang juga sekretaris Jenderal Perhimpunan Penyangga Tatanan Negara Indonesia mengajak seluruh aliansi masyarakat untuk mulai investasi pada bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan sejalan dengan agenda utama Presiden Tani Indonesia untuk mewujudkan Indonesia berdaulat pangan. (Elhm).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *