Jakarta | Jacindonews – Sebagai wujud dari rasa kebersamaan sebagai perantau yang selama ini telah merasakan bagaimana kehidupan di Jakarta dengan segala keberdaannya yang selalu hidup berdampingan tolong menolong sekalipun dalam suasana Pandemi Covid 19 namun masih dapat merasakan ikatan rasa persaudaraan sebagai anak rantau di Jakarta.

Maka untuk menambah tali silaturahmi dan untuk mempererat tali persaudaraan sesama anak rantau untuk itulah Komunitas anak  rantau rawasari & sekitarnya (KARR’S) bergotong royong membuat acara natal pada hari minggu,23 Januari 2022 di Restoran De’tuna, Rawasari, Jakarta Pusat.

Tujuan diadakan acara natal ini adalah supaya KARR’S bisa saling peduli, saling sayang dan bisa memberikan contoh atas teladan yang baik buat seluruh perantau-perantau lainnya juga bisa memberikan rasa nyaman kepada siapapun yang datang dan berkunjung di Rawasari. 

Dalam perayaan natal hadir sebagai Pengkhotbah Pdt. Eliza D.  Poluakan dan acara ini mengambil Sub Thema :”Yohanes 1 : 9  = Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang sedang datang kedalam dunia”. 

Acara kegiatan natal KARR’S ini juga didukung oleh Rm. De’tuna, Rm. Ance Badar, Rm.Pondok Passo, Rm. Blessing, Rm.Andi Watung, Rm.Norma Lontong, Rm. AW Immanuel, Rm. Nyiur Melambai, Rm. Tinoor, Rm. Warung Nyong dan Rm. Tinoor Permai.

Oscar Pendong selaku ketua panitia KARR’S pada saat memberikan kata sambutannya mengucapkan rasa puji syukurnya atas terselenggaranya acara natal KARR’S ; “Puji Syukur kepada Tuhan YME yang sampai pada hari ini telah menyertai kita semua dan selalu diberikan kekuatan juga kesehata dimasa pandemi covid 19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun lebih”, ujar Oscar.

Saat ini kita telah memasuki tahun 2022 dimana tahun ini kita mempunyai harapan besar mengenai capain-capaian kinerja kita kita kedepan dan semoga masa pandemik covid 19 cepat berakhri dan Indonesia menjadi sehat, bangkit dan maju, ungkap Oscar

Kita juga berharap dengan diadakannya acara natal ini bisa meningkatkan animo seluruh perantau maupun orang-orang daerah yang datang ke jakarta dengan menjadikan Rawasari sebagai tempat tujuan wisata kuliner minahasa yang terbaik dan ternyaman di Jakarta. Dan beberapa Rumah Makan Manado/Minahasa yang ada di Jakarta jadi tujuan Kuliner semua pelancong atau pendatang dari Nusantara dan luar negeri.

Dalam moment Natal KARR’S kami segenap panitia pelaksana acara Natal KARR’S mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dan ibu , para pimpinan kawanua, para tokoh kawanua, para pelaku usaha kawanua serta para profesional kawanua baik praktisi, akademisi , institusi  dan instansi yang telah mendukung penuh untuk terciptanya acara natal hari ini dan saudara semua yang telah datang untuk mengikutin perayaan natal kita, semoga damai natal selalu menyertai kita semua, kata Oscar

Oscar Pendong selaku ketua panitia KARR’S

Dr. Rudy R.J. Sumampouw MBA selaku pemerhati Sosial mengatakan ;”Melihat potensi kerukunan yang terjadi selama ini dikawasan Rawasari dan Sekitarnya maka kita perlu tindaklanjuti dari kegiatan natal dan tahun baru hari ini sampai dengan kegiatan bersama lainnya baik secara formal maupun informal”, ujar Rudy

Semoga kedepannya kita lebih mempererat tali ikatan persaudaraan sebagai anak rantau dengan mengaplikasikan diri ke dalam suatu kegiatan bersama yang bertujuan untuk saling menolong membagi kasih dalam wujud kehidupan sehari-hari sekalipun kita sibuk dengan eksistensi masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi kesejahteraan bersama, ungkap Rudy

Pdt Shepard Supit  selaku salah satu Ketua PGIW Jakarta berkata ;” Kegiatan acara Natal dan Tahun Baru ini sangat bagus untuk memperkuat tali kasih yang sudah ada dan mengatur untuk komunitas Rawasari dan sekitarnya kedepan semakin berkembang juga berkolaborasi dengan pemerintah setempat yg sebagai anak rantau. 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *