Tanjung Balai, jacindonews – Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan berhasil menggagalkan penyelundupan 5 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 2 Warga Negara Bangladesh dari Malaysia tujuan Indonesia di Perairan Asahan, Jumat (11/02/2022).

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang mengatakan, TNI AL Lanal TBA jajaran Lantamal I berhasil menggagalkan penyelundupan 5 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal dan 2 warga imigran gelap asal Bangladesh.

“Tertangkapnya, para PMI dan imigran gelap ilegal asal Bangladesh berawal saat Patkamla SLG 1-I- 47 sedang melaksanakan patroli rutin di Perairan Asahan, mendapatkan kapal yang dicurigai, setelah didekati benar saja, didalamnya didapati PMI dan imigran gelap. Adapun PMI yang diamankan yakni 3 orang laki-laki, 2 perempuan dan 2 orang laki-laki Warga Negara Bangladesh,” tambah Danlanal TBA.

TNI AL Lanal TBA akan terus melakukan pengembangan kasus ini sesuai instruksi Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah melalui Danlantamal I untuk terus menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut, sehingga tidak ada lagi kegiatan penyelundupan PMI ilegal.

(Pen Lanal TBA/LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *