JAKARTA | Jacindonews – Peran serta Rumah Ibadah, khususnya Mesjid, bukan saja sebagai tempat untuk beribadah, namun juga sebagai tempat bersosialisasi antar umat dan juga membantu sesama. Salah satu wujud dari membantu kepada sesama adalah dengan menyediakan air yang bersih, dan bahkan air yang siap diminum dari hasil penyulingan air bersih di lingkungan Mesjid.

Pada hari Jumat, (01/09/2021) bertepatan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila, Mesjid Al-Ma’Rifah, bertempat di jalan Al-Ma’Rifah No. 1, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat mengadakan acara peresmian dan sosialisasi mesin penyulingan air siap minum bagi umat dan warga sekitar. Acara terselenggara kerjasama Yayasan Dari Umat untuk Umat, pengurus RW 12, pengurus Mesjid Al-Ma’Rifah dan Pemda Jakarta Barat. Acara berlangsung dimulai setelah Sholat Jum’at. Mesin penyulingan merupakan wakaf dari Yayasan Dari Umat Untuk Umat.

Pengurus Yayasan Dari Umat Untuk Umat, tokoh Masyarakat dan Mesjid Al-Ma’Rifah.

Hadir dalam acara sosialisasi Abdurrahman Anwar, Kabag Kesra Kota Administratif Jakarta Barat dan tokoh-tokoh warga dan pengurus Yayasan Dari Umat Untuk Umat.

Acara dimulai dengan pembukaan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan sambutan dari DKM Al-Ma’Rifah H.Irda Nur Ismi. Setelah itu dari ketua DMI Rawa Buaya dan dari Yayasan Dari Umat Untuk Umat. Sambutan juga diberikan oleh Walikota Jakarta Barat yang diwakili oleh Abdurrahman Anwar, Kabag Kesra Kota Administratif Jakarta Barat.

Acara sosialisasi dan tausiyah bersama di Mesjid Al-Ma’Rifah, Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat.

Dalam kata sambutannya, Abdurrahman Anwar mengucapkan berterima kasih atas ketersediaan Mesin Penyulingan Air Minum. “Hal yang sudah dilakukan oleh Yayasan dan Mesjid perlu disosialisasikan. Mudah-mudahan mesjid-mesjid disekitar Rawa Buaya dan wilayah Jakarta Barat dapat melakukan hal serupa. Oleh karena itu kami sangat menyambut baik dan bermanfaat bagi semua, bisa memanfaatkan air penyulingan siap minum, ” ujarnya dalam kata sambutan.

Abdurrahman Anwar, Kabag Kesra Kota Administratif Jakarta Barat memberikan kata sambutan.

Tausiyah disampaikan oleh Ust. Abudzar Al-Ghifari dan doa penutup oleh Ust. Bachrul Lutfi.

Peresmian Mesin Penyulingan Air Siap Minum dilakukan secara simbolik oleh perwakilan Pemda Jakarta Barat dan Yayasan Dari Umat Untuk Umat dan pengurus Mesjid Al-Ma’Rifah.

Pengguntingan pita Mesin Penyulingan Air Bersih oleh Abdurrahman Anwar, Kabag Kesra Kota Administratif Jakarta Barat.

Diharapkan dengan adanya mesin Penyulingan air siap minum ini dapat membantu umat dan warga sekitar sehingga penyediaan air bersih selalu ada dan bermanfaat bagi semuanya. (RK/JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *