BREBES | Jacindonews.com – Jelang mudik lebaran dimana umat islam akan merayakan hari kemenangannya setelah berpuasa sebulan penuh, FPI (Pront Persaudaraan Islam) membuka Posko Mudik di Jl. Raya Pantura tepatnya di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Adapaun pembuatan posko mudik tersebut dimaksudkan untuk dapat dijadikan sarana beristirahat bagi pemudik yang telah melakukan perjalanan jauh. Baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun menggunakan mobil pribadi.

Berdasarkan pantauan Jacindonews, posko tersebut selain sebagai tempat istirahat untuk menghilangkan rasa lelah, posko tersebut juga menyediakan kamar mandi, toilet umum serta tempat sholat.

Selain itu juga posko mudik FPI tersebut memberikan layanan terapi bekam, pijat cape hingga kuliner yang menyediakan makanan dan minuman.

Diketahui bahwa posko mudik tersebut dibuka sejak Kamis 13 April 2023. Saat dihubungi Jacindonews, Habib Hasan Al Attas selaku ketua DPW FPI Brebes mengatakan bahwa posko tersebut dibuka untuk umum.

“Alhamdulillah kami FPI Brebes telah membuat dan membuka posko mudik untuk umum di lebaran kali ini” kata Habib Hasan Al Attas saat dihubungi menjelang sahur, Jum’at (14/04/2023).

“Sesungguhnya ini bukanlah yang pertama. Tapi tahun-rahun sebelumnya juga kami membuka posko. Namun karena Covid, maka saat itu kami tiadakan” lanjut ketua DPW FPI tersebut.

Habib Hasan Al Attas juga menyampaikan pesan ajakan untuk mampir dan singgah di posko FPI bagi siapapun para pemudik.

“Posko ini kami buat untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan. Untuk itu kami tidak melihat dari suku, agama maupun golongan tertentu. Bahkan bagi musafir yang tidak berpuasa sekalipun boleh singgah dan kami akan melayani dengan senang hati semaksimal mungkin” pungkas Habib Hasan.

Bagi pemudik yang akan memanfaatkan fasilitas tersebut tentunya itu merupakan suatu berkah bagi para pemudik untuk melepaskan lelah. (MJ).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *